Breaking News

Jelang Ramadhan, Pemerintah Gampong Kuta Jeumpa Abdya Serahkan BLT DD

Jelang Ramadhan, Pemerintah Gampong Kuta Jeumpa Abdya Serahkan BLT DD
Penyerahan BLT DD tahap I Bulan Januari 2021 Gampong Kuta Jeumpa, Abdya, Senin (6/4/2021). (Ist)

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Pemerintah Gampong Kuta Jeumpa, Kecamatan Jeumpa, Aceh Barat Daya (Abdya) tuntas menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) tahap I Bulan Januari 2021, Senin (6/4/2021).

Penyerahan BLT yang berlangsung di Kantor Keuchik Gampong Kuta Jeumpa tersebut dihadiri Tuha Peut, Babinsa, Babinkantibmas, Pendamping Desa dan perangkat gampong setempat.

Keuchik Gampong Kuta Jeumpa, Abdurrauf mengatakan, bantuan sosial tunai dampak Covid-19 itu diserahkan kepada 108 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu senilai Rp 300.000 per KK.

Kesempatan itu, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir memenuhi undangan penyaluran BLT tersebut.

“Alhamdulillah pada selasa 6 April 2021 kita sudah menyalurkan BLT DD tahap I. Bantuan uang ini sangat berharga bagi masyarakat apalagi menjelang bulan Ramadhan ini," ujarnya.

Dikatakan Abdurrauf, sebanyak 108 KK yang menerima BLT DD tersebut sudah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan Pemerintah.

Sebelumnya, kata dia, penetapan nama keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan itu sudah diputuskan melalui musyawarah gampong khusus.

"Sebelumnya kita sudah melakukan pendataan secara selektif bahwa yang menerima bukan PNS, Penerima Bantuan PKH, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), BST Pos dan pegawai BUMN," urainya.

Dirinya juga menjelaskan penyerahan BLT DD tahap II bulan Februari akan disalurkan dalam waktu dekat.

"Hari ini kita sudah selesai menyalurkan BLT tahap satu tahun 2021, untuk tahap dua Insyaallah kita jadwalkan dalam waktu dekat ini," pungkasnya.

Editor:
Rubrik:Daerah, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI