Breaking News

Jelang Meugang, Harga Daging di Blangpidie Abdya Tembus Rp 180 Ribu Per Kilogram

Jelang Meugang, Harga Daging di Blangpidie Abdya Tembus Rp 180 Ribu Per Kilogram
Suasana menjelang meugang besok, sejumlah masyarakat sudah membeli daging di Blangpidie, Abdya. (Salman/Acehportal.com)

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Menjelang hari meugang yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) besok, Minggu (11/4/2021), harga daging pada beberapa tempat lokasi pedagang di Blangpidie menembus Rp 180 ribu per kilogram.

Kalau hari-hari biasanya, harga daging berkisar antara Rp 130 ribu hingga Rp 150 ribu per kilogramnya.

Salah seorang pedagang daging di Blangpidie, Safrizal mengatakan, kenaikan harga daging di hari meugang ini memang sudah sewajarnya. Hal itu disebabkan kerbau yang dibelinya pun relatif mahal sehingga pihaknya perlu menyesuaikan kembali.

"Harga daging yang kita jual hari ini capai Rp 180 per kilogram, kalau hari biasa Rp 150 ribu," kata Safrizal, Sabtu (10/4/2021).

Dirinya berharap, pemerintah dan masyarakat juga memaklumi kenaikan harga daging pada hari meugang ini sehingga pihaknya selaku penjual tidak merugi.

Apalagi, kata dia, saat ini sedang pandemi virus Corona (Covid-19), ditakutkan pembeli tidak ramai seperti meugang pada tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Safrizal, harga tersebut sebenarnya relatif stabil, apalagi sejak berberapa tahun sebelumnya juga dijual dengan harga yang sama. Sementara, untuk tulang biasanya dijual Rp 50 ribu per kilogram.

Hal senada juga diungkapkan Nanda, pedagang daging di lokasi lain di Blangpidie. Ia menyebutkan, harga daging bahkan ada yang seharga Rp 200 ribu per kilo. 

"Harga daging kerbau yang kami jual Rp 180 ribu per kilo, bahkan ada yang tembus hingga Rp 200 ribu per kilogramnya," kata Nanda.

Iklan idul fitri gub
Iklan bub gayo lues