Breaking News

Jelang Lebaran, Dandim 0110/Abdya Imbau Warga Tahan Mudik

Jelang Lebaran, Dandim 0110/Abdya Imbau Warga Tahan Mudik
Dandim Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo menyerahkan bingkisan kepada tokoh masyarakat saat menggelar acara buka puasa bersama dengan para tokoh ulama dan masyarakat di Aula Makodim setempat, Kamis (29/4/2021). (Ist)

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Komandan Kodim (Dandim) 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) mengimbau masyarakat kabupaten setempat untuk menahan diri untuk tidak melakukan mudik menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 H tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Dandim Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo saat menggelar acara buka puasa bersama dengan sejumlah tokoh ulama dan masyarakat di Aula Makodim setempat, Jalan Bukit Hijau, Gampong Kedai Paya, Blangpidie, Kamis (29/4/2021).

"Dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan Lebaran Idul Fitri, jadi saya mengimbau kepada masyarakat sementara waktu untuk menahan diri tidak melaksanakan mudik atau perjalanan ke luar daerah," ungkap Dandim.

Hal itu dikatakan Dandim sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Bumo Breuh Sigupai ini. 

Ia mengajak semua masyarakat, khususnya para ulama dan tokoh masyarakat agar ikut bersama-sama mendukung Pemerintah Daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sebab, dampak dari Covid-19 sudah sangat terasa, apalagi bersentuhan langsung di kalangan masyarakat menengah ke bawah.

Saat ini, Dandim mengaku Pemerintah sangat serius dalam memerangi dan menekan penyebaran Covid-19. Upaya tersebut dilakukan dengan sepenuh hati oleh Pemerintah.

"Kita harus dukung semua aturan-aturan yang sudah berlaku dari Pemerintah, karna kita semua adalah motor utama dalam menekan angka penyebaran virus ini," tegasnya.

Sementara itu, mewakili tokoh masyarakat Abdya, H Said Syamsul Bahari mengapresiasi kegiatan buka puasa bersama yang digelar Kodim Abdya tersebut.

"Terimakasih kepada Pak Dandim dan keluarga besar Kodim Abdya yang sudah mengundang kami dalam acara silaturahmi yang penuh berkah ini. Alhamdulillah kegiatan ini sangat positif sekali," ucap Said.

Hal senada juga disampaikan oleh Tgk H. Farmadi ZA, MSc yang mewakili tokoh agama di Abdya.

Tgk Farmadi dalam kesempatan itu ikut memberikan tausiyah agama dan ditutup dengan doa bersama. Setelah buka puasa bersama, kemudian dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah di Mushalla Kodim Abdya.