Breaking News

Tiket Bus dari Banda Aceh Ludes Terjual

Jelang Larangan Mudik 6 hingga 17 Mei 2021 Penumpang Sesaki Terminal Bus Antar Provinsi

Jelang Larangan Mudik 6 hingga 17 Mei 2021 Penumpang Sesaki Terminal Bus Antar ProvinsiDishub Aceh
Jelang Larangan Mudik 6 hingga 17 Mei 2021 Penumpang Sesaki Terminal Bus Banda Aceh

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.om – Menjelang peniadaan mudik lebaran 1442 H pada tanggal 6 hingga 17 Mei 2021, jumlah penumpang yang akan melakukan perjalanan dari Terminal Tipe A Banda Aceh melonjak drastis. Lonjakan penumpang ini terlihat dari kondisi terminal yang disesaki para pelaku perjalanan pada malam ini, Senin, 3 Mei 2021.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Banda Aceh, Heriyanto membenarkan bahwa saat ini sejumlah seat angkutan umum yang melayani rute Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) telah terpesan habis hingga tanggal 5 Mei 2021.

Heriyanto juga menambahkan, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah I Aceh telah menyediakan 300 kantong GeNose C19 yang diberikan secara gratis kepada masyarakat. "Kementerian Perhubungan RI telah menyalurkan 300 kantong GeNose C19 untuk seluruh terminal di Indonesia," ungkapnya.

Heriyanto menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin memeriksakan dirinya, dapat mendatangi kantor Terminal Tipe A Batoh setiap hari pada pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB. Pihak terminal menyediakan 20 kantong GeNose C19 setiap harinya bagi masyarakat secara gratis.

Pada saat yang sama, Satgas Penanganan Covid19 Kota Banda Aceh juga melaksanakan pemeriksaan Rapid Test Antigen secara sukarela bagi penumpang yang akan melakukan perjalanan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Darwis menyampaikan, pemeriksaan gratis ini dilakukan mengingat telah terjadinya lonjakan kasus positif Covid19 di Aceh akhir-akhir ini.

Ia menghimbau bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke luar Aceh untuk ikut memeriksakan kesehatannya. "Kita himbau bagi masyarakat yang berangkat ke luar Aceh untuk mengikuti pemeriksaan, supaya tidak mengalami kesulitan saat memasuki perbatasan Sumatera Utara," ujar Darwis seperti dikutip dari laman Dishub Aceh.

Darwis menambahkan, pihaknya telah menyiapkan 500 alat Rapid Test Antigen untuk kegiatan malam ini.

Rubrik:News
Iklan idul fitri gub
Iklan bub gayo lues