Breaking News

Jelang HUT Bhayangkara Ke-75, Kapolres Agara Ajak Masyarakat Ikuti Vaksinasi Massal

Jelang HUT Bhayangkara Ke-75, Kapolres Agara Ajak Masyarakat Ikuti Vaksinasi Massal
Vaksinasi massal yang diselenggarakan Polres Aceh Tenggara. (Ist)

KUTACANE, ACEHPORTAL.com - Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Bramanti Agus Suyono mengajak seluruh komponen masyarakat Aceh Tenggara untuk mengikuti vaksinasi massal yang akan digelar Polres Agara dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 pada Sabtu 26 Juni 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kapolres didampingi anggota DPR-RI, HM Salim Fakhri usai mengikuti prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan rektor baru Universitas Gunung Leuser (UGL) Aceh di Gedung Serbaguna UGL Kompleks Pelajar Babussalam, Aceh Tenggara kepada awak media, Rabu (23/6/2021) kemarin.

AKBP Bramanti Agus Suryono juga menyebutkan, sejumlah lokasi vaksinasi massal yang telah dijadwalkan digelar diantaranya vaksinasi massal dilakukan di Lapangan Jendral Ahmad Yani atau lebih dikenal dengan nama Taman Kota Kutacane yang terletak di Kecamatan Babussalam dan juga di 15 puskesmas di Aceh Tenggara.

"Kegiatan tersebut juga melibatkan berbagai unsur yang ada di kabupaten Aceh Tenggara dan lokasi lain vaksinasi akan dilaksanakan di lapangan terbuka di Lawe Pakam, Kecamatan Babul Makmur tepatnya di perbatasan Agara dengan Sumatera Utara," ujar Kapolres.

Kegiatan vaksinasi tersebut, kata Kapolres, dilakukan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-75 untuk seluruh kabupaten kota di Aceh.

AKBP Bramanti Agus Suryono menyebutkan, dalam kegiatan yang akan dilaksanakan itu ada sebanyak 44 ribu jiwa yang dialokasikan untuk vaksinasi masyarakat.

"Sedangkan untuk Aceh Tenggara dialokasikan vaksin Covid-19 sebanyak 1.300 orang dan untuk skala nasional ada satu juta vaksin yang diprogramkan", katanya.

Sebelum dilakukan vaksinasi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan divaksin, masyarakat terlabih dahulu akan diperiksa (scanning) oleh tim dokter untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat apakah dapat diberikan vaksin atau tidak.

Dikarenakan bagi warga yang memiliki riwayat penyakit atau keluhan salah satunya seperti mengidap penyakit jantung atau darah tinggi (hipertensi) tidak akan diberi vaksin Covid-19 oleh panitia penyelenggara.

"Yang diberikan vaksin itu hanya bagi warga yang betul-betul sehat dan bukan yang sakit", imbuhnya.

Sebagai informasi untuk menarik minat seluruh komponen masyarakat Aceh Tenggara mengikuti vaksinasi massal, pihak panitia dari Polres Agara akan mengadakan doorprize bagi yang mengikuti vaksinasi di semua lokasi yang telah dijadwalkan.