Breaking News

Jelang Hari Raya Idul Adha, Pasar Terpadu Kutacane Sepi Pengunjung

Jelang Hari Raya Idul Adha, Pasar Terpadu Kutacane Sepi Pengunjung(Doni Sekedang/ACEHPORTAL.com)
Suasana pasar di Kutacane, Aceh Tenggara.

KUTACANE, ACEHPORTAL.com - Menjelang hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Selasa, (20/07/2021) besok, warga seputaran Kabupaten Aceh Tenggara terlihat sepi mengunjungi Pasar Terpadu Kutacane untuk berbelanja kebutuhan bahan pokok sembako dan juga daging.

Dari pantaun ACEHPORTAL.com Senin (19/07/2021), Selain sepi disekitaran penjual bahan sembako, warga juga terlihat sepi di seputaran penjualan daging yang biasanya ramai pembeli saat menyambut hari Raya Idul Fitri atau Idul Adha.

Suherman, salah seorang pedagang daging sapi mengaku, ditahun ini sepi pembeli dari tahun lalu, demikian juga jumlah pedagang daging sapi jauh berkurang, mungkin karena masih masa pandemi covid-19 jadi para pedagang enggan berjualan daging takut merugi, ucapnya.

lanjut Suherman, meski para pedagang dan juga pembeli daging sapi mengalami penurunan, harga daging sapi sedikit naik dari harga biasa yakni dibanderol berkisar 140 ribu sampai 150 ribu rupiah untuk per kilogramnya.

Sementara itu Cicilia, salah seorang warga yang kesehariannya berbebelanja di pasar terpadu kutacane tersebut menyebut, harga kebutuhan bahan pokok seperti sembako menjelang Hari Raya IDul Adha mengalami kenaikan dari pada hari biasanya dan pasar juga terlihat lengang pasa meugang kali ini.

"Biasanya para kaum ibu ibu berdesakan di pasar ini pada saat meugang menyambut hari raya," ujarnya kepada ACEHPORTAL.com.

Editor:
Rubrik:Umum