Breaking News

Jatuh ke Jurang, Dua Pencari Sarang Walet Meninggal Dunia

Jatuh ke Jurang, Dua Pencari Sarang Walet Meninggal Dunia
Jatuh ke Jurang, Dua Pencari Sarang Walet Meninggal Dunia. (Ist)

MEULABOH, ACEHPORTAL.com - Dua pencari sarang walet meninggal dunia karena terjatuh ke jurang di kawasan Gampong Tanoh Mirah, Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat, Senin (16/8/2021).

Keduanya yakni Dedi (35) dan Irwan (32) yang merupakan warga asal Geumpang, Pidie. Mereka terjatuh ke jurang saat mencari sarang walet bersama empat rekannya yang lain.

Informasi yang diperoleh dari Kakansar Banda Aceh, Budiono, keenam warga tersebut mencari sarang walet di sebuah gua kawasan gampong setempat dengan bermodalkan tali tambang serta karung.

"Pada kedalaman 150 meter, tali yang digunakan untuk turun ke lokasi sarang walet ternyata tidak cukup panjang hingga mengakibatkan korban Irwan terjatuh," ujarnya.

Saat itu, Dedi berupaya menolong Irwan, namun nahas dirinya pun ikut terjatuh ke jurang. Mengetahui hal ini, rekan korban yang lain kembali naik ke atas untuk meminta bantuan.

Personel Pos SAR Meulaboh bersama pihak lainnya yang menerima informasi tersebut langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penanganan lanjut.

Tiba di lokasi, tim SAR gabungan langsung bertindak hingga akhirnya jenazah kedua korban dapat dievakuasi meski memakan waktu berjam-jam yang berlangsung sejak sore hingga malam hari.

"Kedua korban berhasil dievakuasi yang kemudian dibawa ke posko dan diserahkan ke pihak keluarga, evakuasi juga melibatkan pihak TNI-Polri, BPBD, masyarakat dan lainnya," tutup Budiono.

Editor:
Rubrik:Peristiwa