Breaking News

Jalur Masuk Abdya-Nagan Raya Diperketat, Pengendara Dicek Suhu Tubuh

Jalur Masuk Abdya-Nagan Raya Diperketat, Pengendara Dicek Suhu Tubuh
Petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dinkes, Dishub dan Satpol PP Abdya mengecek suhu tubuh pengendara di kawasan perbatasan Abdya-Nagan Raya di Gampong Alue Jambee, Kecamatan Babahrot, Jum'at (14/5/2021). (Ist)

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Pemkab Aceh Barat Daya (Abdya) perketat akses masuk di kawasan perbatasan. Setiap warga yang datang dengan menaiki kendaraan umum maupun pribadi diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas.

Pemeriksaan dilakukan oleh petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dinkes, Dishub dan Satpol PP Abdya yang melakukan pengamanan di Posko Ketupat Seulawah 2021, Gampong Alue Jambee, Kecamatan Babahrot, Jum'at (14/5/2021).

Tindakan itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di dalam wilayah yang dijuluki "Breuh Sigupai" ini.

Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo mengatakan, sasaran pemeriksaan suhu tubuh dilakukan kepada para pengguna jalan yang melintasi Posko PAM perbatasan Abdya-Nagan Raya.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut selain sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, juga untuk mengurangi arus mudik saat lebaran Idul Fitri yang bisa berpotensi menimbulkan klaster baru penyebaran virus Wuhan itu.

"Dengan harapan, masyarakat Abdya tetap disiplin melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 dan selalu mengikuti imbauan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," pesan Dandim.

Editor:
Rubrik:Daerah, Kesehatan, Kodam IM