Jalan Lam Asan Rusak Parah, Warga Minta Perhatian Pemkab Aceh Besar

Jalan Lam Asan Rusak Parah, Warga Minta Perhatian Pemkab Aceh Besar(Dok. Warga/Heri Ulka)
Jalan rusak yang berlokasi di Desa Lam Asam, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar.

JANTHO, ACEHPORTAL.com - Warga di Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar mengeluhkan jalan rusak dan berlubang sehingga sulit dilalui kendaraan.

Jalan rusak yang berada di Desa Lam Asan ini kerap menimbulkan kecelakaan lalu lintas, sehingga menjadi tanggung jawab Pemerintah Aceh Besar.

"Jalan ini dilintasi oleh beberapa gampong (desa) antara lain yaitu Gampong Lam Asan, Meunasah Baktering, Lam Geulupang dan Lampoh Keude," kata Heri Ulka kepada ACEHPORTAL.com, Minggu (31/10/2021).

Menurutnya, warga sering melintasi jalan ini sebagai jalan arlternatif bagi pengguna jalan raya, bilamana jalan besar terjadi permasalahan kayu tumbang dan lain-lain.

"Kami sangat memohon perhatian serius terhadap kepada pemerintah dan dinas terkait dengan kondisi jalan rusak di wilayah Kuta Baro dan sudah terjadi cukup lama," katanya.

"Setiap turun hujan, genangan air menutupi lubang-lubang itu, warga sulit menghindar. Bahkan tidak jarang, pengendara motor terperosok dalam kubangan air," ujar Heri Ulka.

"Rusaknya jalan ini sudah lama tapi belum ada perhatian dari pemerintah. Padahal jalan rusak itu sebagian ada perkantoran Kacamatan," jelasnya.

Saat warga mengkonfirmasi ke Kepala Dinas PUPR Aceh Besar, Syahrial melalui pesan singkat WhatsApp terkait jalan tersebut, ia mempersilahkan agar permasalahan ini dimuat di media. 

"Kadis PUPR Aceh Besar membalas lanjutkan dan silakan muat saja beritanya," katanya menirukan balasan pesan WhatsApp Kadis PUPR. (Rilis)

Rubrik:Umum