Breaking News

Jaksa Tetapkan Dua Tersangka Baru Kasus Korupsi Rehab Irigasi Manggeng Abdya

Jaksa Tetapkan Dua Tersangka Baru Kasus Korupsi Rehab Irigasi Manggeng AbdyaPenggeledahan Kantor Dinas Pengairan Aceh

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Setelah  melakukan serangkaian pemeriksaan dan gelar perkara yang berlangsung di Kejati Aceh hari ini Jaksa penyidik pada Kejari Abdya kembali menetapkan dua tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi pembangunan irigasi di Kec. Manggeng, Kab. Aceh Barat Daya. 

Tersangka baru yang ditetapkan tersangka yaitu SW sebagai PPTK dan RS selaku konsultan pengawas. Penetapan tersangka tambahan berdasarkan hasil ekspos bersama penyidik Kejati Aceh.

Sebelumnya, Jaksa telah menetapkan dua tersangka dalam kasus korupsi pembangunan irigasi yang bersumber dari dana APBA 2019 dengan nilai kontrak Rp 1,5 miliar itu. 

Mereka adalah SY selaku KPA dan pihak rekanan berinisial FZ. Penyidik masih menunggu hasil audit kerugian negara dari BPKP perwakilan Aceh. 

"Hasil penghitungan sementara tim teknis fisik ditemukan kerugian negara sebesar Rp449 juta,". Ujar Kasipenkum Kejati Aceh Munawal Hadi.

Dalam kasus ini, tersangka telah mengembalikan uang sebesar Rp449 juta kepada Kejari Abdya. Pengembalian uang titipan perkara tindak pidana korupsi tersebut diserahkan oleh tersangka SY Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

Rubrik:Hukum
Iklan idul fitri gub