Breaking News

Isu Mutasi Kembali Merebak, Sejumlah Pejabat Mulai Gelisah, Bupati : Mutasi Hal Biasa

Isu Mutasi Kembali Merebak, Sejumlah Pejabat Mulai Gelisah, Bupati : Mutasi Hal Biasa
Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid

Aceh Singkil Acehportal.com - Isu mutasi pejabat dilingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil kembali merebak. Sehingga sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab setempat gelisah, dikhawatirkan akan terkena penyegaran.

Saat ditanyai terkait kabar adanya isu mutasi dilingkungan Pemkab Aceh Singkil, terhadap Apartur Sipil Negara (ASN), Sekretaris Camat Kecamatan Singkil, Mansurdin mengatakan. Isu ada tapi kepastian belum jelas.

"Karna itu hak Prerogatif Bupati diartikan sebagai hak kekuasaan penuh dan hak istimewa bupati. Namun, karena adanya isu para ASN tidak fokus bekerja, akibatnya merasa program yang dijalankan bisa terhambat,"Ujarnya Kepada acehportal.com, Jum'at (12/2/2021.

Dengan beredarnya kabar mutasi terhadap sebagian pejabat, Mansurdin juga menyampaikan. Walau isu itu ada pihaknya tetap bekerja.

"Kami selaku ASN tetap bekerja, walaupun isu mutasi terus menyelimuti, karna mutasi bagi kami selaku ASN, adalah penyegaran," ungkapnya

Mansurdin juga menambahkan, karena bagi ASN mutasi adalah hal biasa untuk promosi sekaligus penyegaran.

"Namun demikian, isu mutasi yang ada bisa membuat kinerja ASN tidak semangat. Untuk itu kami berharap, kalau pun ada mutasi tidak menjadi beban pikiran bagi kami selaku ASN yang ada dilingkup Pemkab Aceh Singkil," Harapnya

Penjelasan Bupati Aceh Singkil

Saat dikomfirmasi via telepon terkait isu tersebut, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid menyampaikan, memang ada.

"Kalau ada kekosongan ya diisi, mutasi itu kan hal yang biasa atau hal wajar," ungkapnya

Namun, ketika ditanyai kapan jadwal mutasi ditemukan, Dulmusrid menyampaikan, jadwalnya.

"Saat ini belum," Pungkasnya

Rubrik:Daerah