Breaking News

Ini Penjelasan Polda Aceh Terkait Penangkapan Oknum Polda Aceh di Medan

Ini Penjelasan Polda Aceh Terkait Penangkapan Oknum Polda Aceh di Medan
Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy,  menyatakan, terkait penangkapan oknum polisi Polda Aceh di Medan.

"Propam Polda Aceh sudah melakukan koordinasi dengan pihak Propam Polda Sumut, dan bahwa memang benar satu orang personil Polda Aceh yang diamankan hasil razia Gabungan Polda Sumut di Tempat Hiburan, dan hasil cek urine positif menggunakan Narkoba." terangnya.

Menurut Kombes Pol Winardy, bahwa komitmen Kapolda Aceh sudah jelas dan tegas terhadap personil yang terlibat narkoba akan disanksi pidana dan dipecat.

"Untuk proses pidana dilakukan oleh Satreskoba Poltabes Medan, dan proses Kode Etik Profesi akan dilakukan oleh Propam Polda Aceh berkoordinasi dengan Propam Polda Sumut." terang Kabid Himas lagi.

Kabid Humas menambahkan, Polda Aceh sudah melakukan warning kepada seluruh personil Polda Aceh dan tetap melakukan pembersihan dari oknum polisi yang terlibat jaringan narkoba atau pengguna narkoba melalui cara cek urine mendadak dan acak, dan operasi gabungan untuk menangkap oknum polisi tersebut.

Sebelumnya aparat gabungan Polda Sumut menggelar razia ke tempat hiburan malam di kota Medan, Rabu (10/3/2021). Dan dari razia yang dilaksanakan, telah diamankan salah satu oknum polisi yang bertugas di Polda Aceh, berinisial SM.

Rubrik:Hukum