Breaking News

Ini Khatib dan Imam Shalat Idul Adha di Lapangan Pantai Perak Susoh

Ini Khatib dan Imam Shalat Idul Adha di Lapangan Pantai Perak Susoh(Salman/ACEHPORTAL.com)
Foto pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H/Tahun 2021 lalu di Lapangan Pantai Perak, Kecamatan Susoh, Abdya.

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Pemerintah telah menetapkan Hari Raya Idul Adha pada hari Selasa (20/7/2021) besok bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1442 Hijriah.

Khususnya di Aceh Barat Daya (Abdya), pelaksanaan shalat Idul Adha akan dilaksanakan seperti biasa pada sejumlah titik di masjid dan lapangan terbuka.

Salah satunya shalat Idul Adha yang akan dipusatkan di Lapangan Bola Kaki Pantai Perak, Kecamatan Susoh, Abdya.

Panitia Pelaksana Shalat Idul Adha Lapangan Pantai Perak Susoh, Yulisman mengatakan, pada shalat Idul Adha tersebut yang akan bertindak sebagai Khatib adalah Ustad Husni Musannif. 

"Ustad Husni merupakan dosen senior pada Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala Banda Aceh," ujar Yulisman, Senin (19/7/2021).

Sedangkan imam yakni Ustad Taufik Hidayat. Ustad Taufik, sebutnya, merupakan Direktur Rumah Qur'an Wahid dan juga salah seorang Imam di Masjid Agung Baitul Ghaffur Abdya. Shalat akan dimulai pada pukul 07.00 WIB. 

"Karena itu kita harapkan kepada jamaah yang akan melaksanakan shalat Idul Adha besok agar hadir lebih cepat 15 menit sebelum dimulai shalat," katanya.

Dikarenakan masih dalam suasana pandemi Covid-19, para jamaah juga diimbau agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19, yakni salah satunya dengan wajib memakai masker.

"Semoga dengan semangat berkurban senantiasa dapat menjadikan diri kita manusia yang berkepribadian sosial dan bermental spritual yang religius taqarub illallah dan semoga kita terhindar dari musibah Covid-19 yang sedang melanda," demikian ucapnya.

Editor:
Rubrik:Daerah