Breaking News

Indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan, Lewat Jum’at Berkah Kodim 0104/Atim

Indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan, Lewat Jum’at Berkah Kodim 0104/Atim

LANGSA, ACEHPORTAL.com - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan juga penuh ampunan, berdasarkan hadits riwayat Ibnu Majah “Ramadhan, itulah bulan yang Allah memfardlukan atas kamu berpuasa didalamnya dan aku telah mensyari’atkan untukmu ibadah malamnya maka barang siapa berpuasa di bulan Ramadhan dan beribadah di malam harinya karena iman dan mengharap akan Allah, maka keluarlah ia dari dosa-dosanya seperti seorang bayi yang dikeluarkan dari rahim ibunya”.

Dengan memanfaatkan momen bulan Ramadhan, Kodim 0104/Aceh Timur mengadakan berbagai kegiatan selama Bulan suci Ramadhan, salah satunya indahnya berbagi di bulan Ramadhan lewat program Jum'at berkah yang dilaksanakan pada setiap hari Jum'at melalui staf Logistik Kodim 0104/Atim.

Hal tersebut disampaikan Pasilog Kapten Inf P. Siregar melalui Serka Yusdiansah selaku imam Masjid At-Taqwa Kodim 0104/Atim saat menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu sekaligus terdampak pandemi Covid-19 dengan membagikan sembako gratis di Gp. Lengkong, Kec.Langsa Baro, dan Ds.Pondok Kemuneng, Kec.Langsa Lama, Kota Langsa, Jum'at (16-04-2021).

Pandemi Covid-19 yang sampai hari ini masih mewabah di Indonesia membawa dampak kepada seluruh sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Dampak yang yang sangat terasa sekali kepada masyarakat ekonomi kebawah yang betul-betul menggantungkan hidupnya dengan situasi,” ujar Yusdiansah.

Selain itu kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI melalui Kodim 0104/Atim dan momentumnya juga tepat menjelang bulan suci ramadhan kita dianjurkan untuk saling berbagi kebahagiaan kepada sesama, melalui kegiatan ini, walaupun tidak seberapa, kami berharap dapat membantu sedikit meringankan beban masyarakat dan semoga membawa berkah bagi mereka yang membutuhkan,” tuturnya.

“Semoga kegiatan Jum'at berkah ini dapat memberikan kebahagian bagi masyarakat yg terkena terdampak Pandemi Covid-19 dan semoga bermanfaat,” pungkasnya.

Rubrik:Kodam IM
Iklan idul fitri gub
Iklan bub gayo lues