Breaking News

Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 di Kota Langsa, Begini Pesan Kasdim 0104/Atim

Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 di Kota Langsa, Begini Pesan Kasdim 0104/Atim
Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 di Kota Langsa, Begini Pesan Kasdim 0104/Atim

LANGSA,ACEHPORTAL.com - Bertempat di Pendopo Walikota Langsa, Jln. WR. Supratman, Gp. Jawa, Kec. Langsa Kota, Kota Langsa, Kepala Staf Kodim 0104/Aceh Timur Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P. ikuti Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 yang bertemakan “Pahlawanku Inspirasiku”, diselenggarakan Pemko Langsa, Rabu (10-11-2021).

Upacara yang diikuti kurang lebih 70 orang yang terdiri dari TNI-POLRI, dan ASN Pemko Langsa tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan, dan juga dihadiri oleh Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, S.H,S.I.K,M.H., Kajari Langsa di wakili Kasidatun Kajari Langsa Zulfan, SH., Ketua DPRK Langsa Zulkifli Latief, Ketua Pengadilan Langsa Silviani Ningsih, S.H., M.H., Ketua MAA Kota Langsa Dr. Mursyidin Budiman, Ketua MPD Kota Langsa Drs Samad Hasan, M.B.A., Ketua Rektor UNSAM Bukhari, S. Pd, M. Pd., dan Para Pimpinan OPD Kota Langsa.

Dalam Upacara tersebut Wakil Walikota Langsa Dr. Marzuki Hamid, MM, menjabat sebagai Inpektur Upacara dan membacakan Amanat dari Menteri Sosial RI Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T, bahwa dengan semangat, tekad, dan keyakinan Pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan, dan kebodohan dalam arti luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku”," katanya.

Negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan. Berkali-kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah dalam kurun waktu 350 tahun, namun selalu mengalami kegagalan. Ratusan tahun kita terpecah-pecah karena politik Devide et Impera atau politik adu domba.

Para pendiri bangsa ini menyadarinya dengan membangun identitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air. Inilah pelajaran berharga. Lidi kuat akan sulit dipatahkan jika dalam kesatuan," tegas Wakil Walikota.

Kita harus terus menggelorakan semangat Gotong Royong serta Persatuan dan Kesatuan Indonesia. Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita, Bangsa Indonesia. Seraya mengembangkan toleransi," pungkasnya.

Rubrik:Kodam IM