Breaking News

HUT Satpol PP, Ini Pesan Bupati Galus

HUT Satpol PP, Ini Pesan Bupati Galus
Peringatan Hari Ulang Tahun Satpol PP ke-71 dan Satlinmas ke-59 serta Wilayatul Hisbah ke-18 Tahun 2021 di Gayo Lues. (Jasvira Sautisa/ACEHPORTAL.com)

BLANGKEJEREN, ACEHPORTAL.com - Peringatan Hari Ulang Tahun Satpol PP ke-71 dan Satlinmas ke-59 serta Wilayatul Hisbah ke-18 Tahun 2021 mesti menjadi momentum perbaikan kualitas.

Hal itu disampaikan Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru saat memberikan sambutan dalam rangka peringatan HUT yang dimaksud, Kamis (8/4/2021) di halaman Kantor Bupati setempat yang diikuti seluruh Kasat Pol PP Kabupaten/Kota se-Aceh. 

Bupati menyampaikan sangat terharu dan bangga terhadap Gayo Lues terpilih sebagai tuan rumah dalam momen peringatan ulang tahun dimaksud.

“Walau sederhana, tapi penuh makna,” jelas Muhammad Amru.

Menurutnya, saat ini Satpol PP merupakan representasi Pemkab Gayo Lues di hadapan masyarakat, terutama dalam penegakan protokol kesehatan. Ia juga berpesan agar Satpol PP selalu bersikap tegas dengan cara yang santun kepada masyarakat.

“Bertambahnya usia, harus makin menegaskan bahwa Satpol PP hador dengan cara-cara yang beradab, humanis dan tegas dalam menegakkan Perda, karena tegas bukan berarti bengis dan kasar,” ucap Bupati.

Masih kata Muhammad, tegas adalah teguh memegang aturan, teguh memegang prinsip, teguh menjaga integritas dan hadir dengan stabilitas jiwa dan mental dengan sikap yang terhormat serta menjalankan tugas dengan nuansa humanis.

Lebih lanjut, mantan anggota DPRA ini juga mengapresiasi kerja Satpol PP yang terus berupaya menjaga ketentraman masyarakat. Ia meyakini dedikasi Satpol PP mampu menciptakan rasa keadilan di tengah masyarakat. 

"Apresiasi kepada Satpol PP dan kepada semua petugas di Satpol PP yang telah memberikan dedikasinya kontribusinya untuk menjaga ketertiban, menghadirkan ketentraman masyarakat," ucapnya.

Dalam kesempatan itu dirinya mengajak seluruh Satpol PP, Linmas dan Wilayatul Hisbah agar selalu meningkatkan kesiapsiagaan dalam mendukung upaya pencegahah, pengendalian serta pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu, meningkatkan pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenang masing-masing instansi serta memperkuat koordinasi, integrasi dan sinkronisasi antar sesama instansi terkait.

Peringatan HUT ini diselenggarakan dengan mengusung tema “ Kesiapsiagaan Satuan Polisi Pamong Praja, Satuan Perlindungan Masyarakat dan Wilayatul Hisbah Mendukung Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 untuk Indonesia Yang Maju dan Sehat.”

Upacara peringatan HUT ini, selain dihadiri oleh Bupati Gayo Lues, juga turut Seluruh Kasat Pol PP dari setiap Kabupaten/kota se- Provinsi Aceh, Linmas, Wilayatul Hisbah, Unsur Forkopimda, Sejumlah Aparat Kepolisian dan TNI serta Brimob dan seluruh staff Satpol PP, Staff Linmas, Staff Wilayatul Hisbah dan Sejumlah SKPK.

Editor:
Rubrik:Daerah, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI