Breaking News

HUT Ke-22 Aceh Singkil Sepi Ucapan Selamat

HUT Ke-22 Aceh Singkil Sepi Ucapan Selamat
Papan Bunga Ucapan Selamat dari Kejari Negeri Aceh Singkil. (Zulkarnain/ACEHPORTAL.com)

SINGKIL, ACEHPORTAL.com -  Aceh Singkil mekar dari Aceh Selatan Aceh, pada tanggal 27 April 1999, sehingga Aceh Singkil dalam kesempatan itu tiap tahun mengadakan acara memperingati hari jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) tepatnya hari ini, Selasa (27/4/2021).

Namun, pada HUT kali ini jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, diantaranya dari pantauan ACEHPORTAL.com minimnya ucapan selamat hari jadi, baik berbentuk papan bunga, beliho dan spanduk serta ucapan selamat melalui iklan media. 

Ditemukan hanya ada satu papan bunga ucapan HUT ke-22 yang berasal dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Singkil di halaman Kantor Bupati.

Saat dikonfirmasi, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid menyampaikan melalui ACEHPORTAL.com untuk semua masyarakat Aceh Singkil, Selamat Ulang Tahun atau hari jadi Kabupaten Aceh Singkil ke 22.

"Semoga Aceh Singkil lebih Maju, Aman, damai, masyarakatnya senang, selalu menjaga kesehatan, disaat pandemi corona ini kita harus sama-sama menjaga kesehatannya, pakai masker, pakai cuci tangan, dan juga jarak," ungkap Dulmusrid, Selasa (27/4/2021).

Saat disinggung sepi dengan ucapan selamat, Dulmusrid menyampaikan, memang sepi. Karena memang enggak ada di umumkan.

"Lalu mungkin juga ini karena papan bunga masih di pakai di lapangan mariam sipoli semua sampai saat ini, mungkin kehabisan, memang dalam pandemi Covid-19 ini enggak boleh kita bagikan terlalu meriah dalam suasana covid ini, walaupun itu karangan bunga kalau enggak ada manfaatnya, kan enggak perlu kali kan," ujar Dulmusrid.

Ia menyampaikan, karena nggak ada diumumkan, maka enggak ada yang ciptakan ucapan. 

"Tapi Kajari dikirim, ya alhamdulillah karena dia punya niat untuk memeriahkan ulang tahun atau hari jadi Aceh Singkil ini dengan mengirim papan bunga," katanya

"Lain tidak ada memang, karena kita sudah beritahu sama mereka misalnya, karena Covid-19 ini kita enggak beritahu sebab kita enggak mau menyusahkan," lanjutnya.

Terkait dengan tidak ada ucapan melalui iklan media, Dulmusrid mengungkapkan, memang enggak ada kita ucapkan.

"Karena kita menginginkan sederhana yang penting tidak mengurangi hikmah dalam memperingati hari jadi Aceh Singkil, Insya Allah kami lakukan biasanya kan ramai ada stand pameran, ada lomba dan lain-lainnya, ini enggak ada, memang karena covid, selama tiga tahun inilah enggak ada kegiatan hari ulang tahun Aceh Singkil," pungkas Dulmusrid.

Editor:
Rubrik:Daerah, Umum
Iklan idul fitri gub
Iklan bub gayo lues