Breaking News

Hujan Gol di Lampineung, Legend Sigupai vs Persima Sama Kuat

Hujan Gol di Lampineung, Legend Sigupai vs Persima Sama Kuat
Legend Sigupai

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Legend Sigupai harus puas berbagi angka dengan lawannya Persima Meunasah Krueng dalam laga ujicoba, Jumat (9/4/2021) di Stadion H Dimurthala Lampineung setelah kedua tim bermain imbang 5-5.

Laga ini berlangsung seru karena kedua tim diperkuat pemain-pemain terbaik mereka. Tak ayal, hujan gol pun terjadi karena kedua tim sama-sama tampil menyerang.

Legend Sigupai diperkuat langsung Presiden Klub, Udin Kallon bersama Ketua Harian Habibon. Kedua petinggi klub ini didukung oleh Edi Joel, M Zein Al Hadad, Maretha Uqbah, Wahyu, Al Murad, Askhal dan Muslim dibawah mistar.

Sementara Persima memberi perlawanan dengan menurunkan Mukhlis Nakata, Dani Iska, Husaini Semen Padang, Adun Samsuar, Helza dan Busyet Cs.

Persima duluan memimpin saat laga baru berjalan 11 menit. Namun tak lama berselang Habibon membalas. Berawal dari handball pemain bertahan Persima, wasit menunjuk titik putih. Habibon yang maju sebagai eksekutor berhasil memperdaya kiper Persima. Skor 1-1.

Usai mencetak gol penyeimbang, Al Murad membawa Legend Sigupai unggul 2-1. Namun keunggulan itu gak bertahan lama karena Mukhlis Nakata menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Enam menit berseleng, Persima kembali memimpin lewat hentakan Adun Samsuar.

Pertandingan bertambah seru di babak kedua. Coach Jal Koto merotasi beberapa pemain untuk mengimbangi materi muda Persima Meunasah Krueng.

Vivi Asrizal, putra Abdya yang baru saja membela Persiraja dimasukkan bersama Agus Suhendra dan Acil. Coach Jal Koto juga menurunkan dua pemain gaek pada sosok Khaibar Abrar dan Jhonizar Muslim. Materi mentereng yang dimiliki Legend Sigupai di lini depan membuat pertahanan Persima di acak-acak. 

Benar saja, baru beberapa menit laga babak kedua berjalan, Jhonizar Muslim berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Sebuah sundulan terukur dari mantan pemain Dinamo Club ini berhasil merobek jala gawang yang dikawal Nanda.

Gol ini disambut gegap gempita , bahkan para pendukung Legend Sigupai berhamburan memasuki lapangan merangkul Jhonizar Muslim yang berhasil mencetak gol. Bukan sekedar gol penyeimbang, gol tersebut juga tercatat sebagai gol perdana Jhonizar Muslim selama membela Legend Sigupai.

Namun gol Jhonizar Muslim direspon cepat anak-anak Meunasah Krueng. Gol Adun Samsuar dan Busyet membawa Persima menjauh. 

Saat pertandingan sepertinya akan berakhir, Vivi Asrizal berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan. Bahu-membahu bersama Udin Kallon, Vivi berhasil mencetak brace. Dua golnya di menit akhir membuat pertandingan berakhir imbang 5-5.

Usai laga, Udin Kallon menyampaikan apresiasi atas semangat juang timnya menghadapi Persima.

Meski tertinggal duluan, anak-anak LS terus berupaya keras membalas. 

"Semoga semangat yang kita tunjukkan malam ini akan terjaga hingga pertandingan-pertandingan selanjutnya," harap Udin Kallon.

Rubrik:Olahraga