Hilang Kendali Saat Jalan Menurun, Mobil Dinas PPPA dan KB Bener Meriah Terjun ke Jurang

Hilang Kendali Saat Jalan Menurun, Mobil Dinas PPPA dan KB Bener Meriah Terjun ke Jurang

REDELONG, ACEHPORTAL.com - Mobil Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (PPPA dan KB) mengalami kecelakaan di kawasan perbatasan Kecamatan Bener Kelipah dan Kecamatan Bandar, Bener Meriah, Rabu (24/3/2021) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Dimana, mobil itu diketahui terjun ke jurang sedalam lima meter setelah sebelumnya sempat menabrak pengendara motor yang melaju dari arah berlawanan.

Dir Lantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, mobil dinas jenis Grandmax tersebut dikendarai oleh Sahdat (48), pegawai Dinas PPPA dan KB yang merupakan warga Bener Meriah.

Mobil juga ditumpangi oleh enam pegawai lain (termasuk yang berstatus honorer) dari instansi yang sama yakni Widya Ramadhani (22), Dyani Arkan (4) yang merupakan anak dari Widya, Wahdini (22), Novi Andriani (27), Zubaidah (50) serta Dafa (6) yang merupakan anak dari sopir.

"Mereka semua selamat tidak mengalami luka. Sementara, pengendara motor jenis Scoopy bernama Suryati (35), warga Bener Meriah yang mengalami patah kaki usai kecelakaan, korban mengendarai motor bersama anaknya Rahma (2,5) yang mengalami luka robek di bagian kepala," ujarnya.

Dir Lantas menjelaskan, kecelakaan itu berawal saat mobil melaju dari arah Bener Kelipah menuju Pondok Baru bertepatan di lokasi kejadian yaitu perbatasan Kecamatan Bener Kelipah dan Kecamatan Bandar, Bener Meriah.

Saat Jalan turunan, mobil hilang kendali sehingga sopir membanting setir ke kanan. Saat itu juga, dari arah berlawanan tiba-tiba datang motor yang dikendarai Suryati sehingga terjadi kecelakaan yang mengakibatkan mobil masuk jurang sedalam kurang lebih lima meter.

"Untuk korban laka telah dibawa ke Puskesmas Bandar guna mendapatkan penanganan medis dan selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Muyang Kute Bener Meriah," jelas Dicky.

jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI