Breaking News

Hendra Budian Bicara Investasi Dengan PT Hyundai Engineering dari Korea

Hendra Budian Bicara Investasi Dengan PT Hyundai Engineering dari Korea
Hendra Budian Bicara Investasi Dengan PT Hyundai Engineering dari Korea

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Wakil Ketua DPR Aceh, Hendra Budian, SH menerima kehadiran kawan-kawan PT Hyundai Engineering dari Korea diruangan Wakil Ketua DPR Aceh.

Dalam pertemuan tersebut kita berdiskusi banyak hal khususnya tema-tema ekonomi dan investasi di Aceh, salah satunya adalah PLTA Subulussalam dan PLTA Aceh Tengah, Kamis (28/1/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Hendra Budian menyampaikan, sangat sepakat agar Pemerintah membuka keran investasi, bukan tanpa alasan, kita semua tahu, tingkat ketergantungan ekonomi masyarakat Aceh terhadap APBA sangatlah tinggi.

Artinya, kita butuh banyak sumber-sumber ekonomi alternatif lain selain ekonomi "Plat Merah" tersebut.

“Pertumbuhan investasi di Aceh, berarti terbukanya lapangan pekerjaan, meningkatnya ekonomi, serta berkurangnya kemiskinan. Apalagi, dana otonomi khusus tinggal hanya beberapa tahun lagi, dengan jumlah yang terus berkurang,” tegas Politisi Golkar.

“Sumber-sumber ekonomi alternatif ini hanya akan hadir apabila birokrasi tidak rumit, situasi dan kondisi keamanan kondusif,” Hendra Budian menambahkan.

“Semoga kehadiran kawan-kawan PT Hyundai Engineering dari Korea, dapat membantu menumbuhkan iklim investasi yang di baik di Aceh. Serta dapat menjadi pintu masuk pada "Visi Aceh Surplus Energi",” harap Hendra Budian. (***)

Rubrik:DPRA
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI