Breaking News

Hasil Pertandingan Barcelona vs Bayern Munich di Liga Champions 2021-2022

Hasil Pertandingan Barcelona vs Bayern Munich di Liga Champions 2021-2022
Robert Lewandowski merayakan gol ke gawang Barcelona (Foto/Reuters)

BARCELONA - Bayern Munich sukses mempermalukan tuan rumah Barcelona saat bermain pada laga perdana Grup E Liga Champions 2021-2022. Die Roten mengalahkan Blaugrana dengan skor 0-3 di Stadion Camp Nou, Rabu (15/9/2021).

Babak Pertama

Kedua tim mengawali babak pertama dengan sama-sama langsung bermain menekan. Jual beli serangan pun terjadi sepanjang 15 menit pertama. Memphis Depay di Barcelona menjadi momok menakutkan pertahanan Munich, berlaku juga sebaliknya pada diri Robert Lewandowski. 

Permainan cepat dari kaki ke kaki ditunjukkan kedua kesebelasan. Setiap kali Bayern Munich menyerang hingga menciptakan peluang, tak lama kemudian Barcelona juga melakukan hal yang sama. 

Contohnya pada menit 18, Leroy Sane mendapat kesempatan melakukan tendangan voli kencang namun masih dapat ditepis dengan satu tangan Ter Stegen. Setelahnya, giliran Luuk de Jong dari Barcelona yang hampir memperdaya bek Munich. 

Peluang kembali tercipta di menit 26 dari Bayern Munich melalui kaki Musiala, namun bola mampu diblok Gerard Pique. Di menit yang sama langsung dibalas dengan serangan Barcelona yang berujung sundulan Depay, namun bola masih melambung di atas gawang. 

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba dari Bayern Munich. Permainan dari kaki ke kaki di depan kotak penalti Barca diakhiri dengan tendangan jarak jauh Thomas Muller. Tendangannya membentur Eric Garcia dan membelokkan bola ke celah kosong gawang. Skor 1-0 untuk Munich. 

Babak Kedua: 

Memasuki babak kedua, Barcelona tampak masih belum menaikkan tempo permainan. Mereka justru lebih sering menerima tekanan Munich yang bermain semakin cepat.

Dalam waktu lima menit, Munich bahkan telah menciptakan dua peluang. Namun, upaya dari Leroy Sane dan Lewandowski masih mampu diselamatkan kiper Ter Stegen.

Bayern Munich berhasil menggandakan keunggulan di menit 55. Tendangan voli Musiala dari luar kotak penalti membentur tiang gawang, kemudian bola muntah mengarah tepat di kaki Robert Lewandowski. Skor menjadi 2-0.

Meski ketinggalan, hari ini menjadi spesial untuk gelandang Brasil Philippe Coutinho. Pemain berusia 29 tahun ini akhirnya menjalani debutnya di musim ini ketika menggantikan Luuk de Jong di menit 66.

Pergantian itu tampaknya tak begitu berpengaruh. Pasalnya mereka kembali menerima mimpi buruk di kala Lewandowski mencetak gol keduanya di laga ini pada menit 84. Skor pun menjadi 3-0 untuk kenggulan Munich. 

Susunan Pemain 

Barcelona XI (3-1-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia; Sergio Busquets; Sergi Roberto, Frenkie de Jong, Pedri, Jordi Alba; Memphis Depay, Luuk de Jong. 

Cadangan: Sergino Dest, Riqui Puig, Yusuf Demir, Neto, Philippe Coutinho, Clement Lenglet, Oscar Mingueza, Samuel Umtiti, Inaki Pena, Nicolas Gonzalez, Pablo Gaviria, Alejandro Balde. 

Bayern Munich (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Niklas Sule, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Leroy Sane, Thomas Muller, Jamal Musiala; Robert Lewandowski. 

Cadangan: Omar Ricards, Serge Gnabry, Kingsley Coman, Eric Choupo-Moting, Michael Cuisance, Marcel Sabitzer, Bouna Sarr, Lucas Hernandez, Marc Roca, Tanguy Kouassi, Sven Ulreich, Josip Stanisic. 

Rubrik:Olahraga
Sumber:okezone.com