Breaking News

Harimau Kembali Mangsa Sapi Warga di Aceh Timur, BKSDA Diminta Segera Turun

Harimau Kembali Mangsa Sapi Warga di Aceh Timur, BKSDA Diminta Segera Turun

Idi Rayeuk, Acehportal.com - Harimau turun ke pemukiman dan memangsa seekor sapi milik warga di Dusun Emplasmen, Gampong Perkebunan Julok Rayeuk Selatan, Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur, Minggu (21/2/2021).

Sebelumnya, diketahui bahwa satwa liar yang dilindungi tersebut telah memangsa seekor sapi peliharaan warga.

Menurut Tusno, Sekdes Gampong Perkebunan Julok, Minggu (21/2/2021) petang, harimau kembali turun ke pemukiman dan memangsa sapi milik Lisbudiati (41), warga gampong setempat hingga kritis.

"Sementara sebelumnya, harimau juga turun ke pemukiman dan memangsa sapi milik Lukman (43) di kawasan areal Perkebunan PTP Nusantara III Julok Rayeuk Selatan, Senin (11/1/2021) petang lalu hingga mati," jelas Tusno.

Seperti pengakuan Lisbudiati, saat itu dirinya sedang menggembala ternaknya di seputaran areal perkebunan. Kemudian, ia menemukan salah satu sapinya tergeletak dalam keadaan sekarat, akibat sejumlah luka gigitan terkaman harimau.

Pemilik hewan itu pun memanggil temannya untuk meminta bantuan, mengingat kondisi hewan masih hidup untuk segera disembelih.

Diperkirakan Tusno, harimau tersebut masih berada di seputaran areal perkebunan milik PTP Nusantara III Julok dan sewaktu-waktu kembali memangsa hewan peliharaan warga.

Oleh karenanya, warga di kawasan itu meminta Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) agar segera menangani hewan liar dilindungi ini kembali masuk hutan.