Breaking News

Hari Pertama Larangan Mudik, Sebanyak 148 Kendaraan Putar Balik di Perbatasan Aceh-Sumut

Hari Pertama Larangan Mudik, Sebanyak 148 Kendaraan Putar Balik di Perbatasan Aceh-Sumut
Hari Pertama, Sebanyak 148 Kendaraan Putar Balik di Perbatasan Aceh-Sumut. (Ist)

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik sejak hari ini hingga tanggal 17 Mei mendatang. Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran virus COVID-19 yang hingga kini masih merebak. 

Namun, tak sedikit pula masyarakat yang hendak mudik atau pun bepergian antar kabupaten/kota bahkan provinsi. Petugas gabungan pun dikerahkan untuk menyekat perbatasan, seperti perbatasan Aceh dengan Sumatera Utara.

Di hari pertama larangan mudik ini, diketahui sebanyak 148 kendaraan baik kendaraan umum atau pun pribadi yang diduga melanggar aturan. Hal ini dikatakan Dir Lantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani, Kamis (6/5/2021).

Dicky mengatakan, ratusan kendaraan tersebut diduga hendak melintasi perbatasan Aceh-Sumut tepatnya di Aceh Tamiang, Aceh Singkil, Subulussalam dan Aceh Tenggara.

"Untuk pos perbatasan Aceh Tamiang, Singkil, Subulussalam dan Aceh Tenggara telah dilakukan penyekatan kendaraan yang akan masuk atau keluar Aceh," ujarnya.

"Jumlah kendaraan yang putar balik sebanyak 148 unit yang terdiri dari bus 34 unit, kendaraan roda empat pribadi 63 unit, sepeda motor 47 unit dan kendaraan travel 4 unit," jelasnya.

Dir Lantas pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudi karena setiap perbatasan dijaga ketat oleh petugas gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP serta Dinas Kesehatan.