Breaking News

Hari ini Sejumlah Pejabat Forkopimda di Aceh Barat Sudah Menjalani Suntik Vaksin Covid-19

Hari ini Sejumlah Pejabat Forkopimda di Aceh Barat Sudah Menjalani Suntik Vaksin Covid-19

Meulaboh, Acehportal.com - Sejumlah pejabat dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Barat melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien (CND), Rabu (10/02/2021)

Adapun yang menjalani vaksinasi diantaranya Sekretaris Daerah Aceh Barat Marhaban, Dandim 0105/ Letkol lnf Dimar Bahtera, Wakapolres Aceh Barat Adi Sofyan, Kejari Aceh Barat Muhammad Rukhsal M Assegaf dan Ketua Mahkamah Syariah Syahril.

"Tahap pertama yang divaksinasi 18 orang, Setelah pejabat Forkopimda, selanjutnya vaksinasi akan dilakukan terhadap dokter spesialis dan dokter umum di RSUD Cut Nyak Dhien, serta paramedis," kata Direktur RSUD Cut Nyak Dhien dr. Putri Fathiyah.

Ia menjelaskan, target vaksinasi tenaga medis selesai dalam lima hari. Maka dalam sehari harus divaksinasi dalam 100 orang.

"Selanjutnya baru nanti ada jadwal untuk masyarakat," kata Putri.

Sementara, Sekretaris Daerah Aceh Barat Marhaban mengatakan, wajib bagi semua tenaga kesehatan berstatus aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga kontrak di Aceh Barat untuk dapat menjalani vaksinasi dan memberikan sanksi bila menolaknya.

"Sesuai instruksi Gubernur Aceh, jika ada ASN dan para tenaga medis yang menolak untuk di suntik vaksin maka akan dijatuhkan sangsi, terus sebelum divaksinasi di screening dulu, kalau ada gejala sakit itu tidak divaksinasi, tapi kalau hasil screening bagus tidak mau divaksinasi itu akan kami sanksi," ungkapnya.

Sebelumnya, kebijakan wajib vaksinasi tenaga kesehatan di instansi jajaran Pemerintah Aceh tertuang dalam Instruksi Gubernur (Ingub) Aceh tentang pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Bagi Tenaga Kesehatan (Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Kontrak) pada Pemerintah Aceh yang diteken Nova Iriansyah pada Jumat 5 Februari lalu.

"Tenaga kesehatan berstatus ASN yang menolak vaksinasi akan disanksi hukuman disiplin. Sedangkan mereka berstatus tenaga kontrak bakal diberhentikan," tutupnya.

Rubrik:Daerah, Kesehatan, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI