Breaking News

Hari Ini Perbatasan Aceh - Sumut Resmi Ditutup, Tiga Unit Mobil Putar Balik

Hari Ini Perbatasan Aceh - Sumut Resmi Ditutup, Tiga Unit Mobil Putar Balik
Hari Ini Perbatasan Aceh - Sumut Resmi Ditutup, Tiga Unit Mobil Putar Balik. (Ist)

SINGKIL, ACEHPORTAL.com - Satuan lalu Lintas Polres Aceh Singki hari ini melaksanakan kegiatan piket Posko Penyekatan dan Check Point Operasi Ketupat Seulawah 2021 tepatnya di depan Polsek Danau Paris kawasan Gampong Biskang, Kecamatan Danau Paris, Aceh Singkil, Kamis (6/5/2021).

Tim tergabung dalam kegiatan tersebut terdiri dari unsur personel Polres Aceh Singkil, Polsek Danau Paris, Sat Lantas Polres Aceh Singkil, Koramil Danau Paris, Puskesmas Danau Paris dan Satpol-PP dan WH Aceh Singkil.

Kegiatan itu sekaligus penutupan perbatasan Aceh dengan Sumatera Utara (Sumut) serta melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh, pemeriksaan kendaraan, imbauan prokes, imbauan larang mudik dan menyuruh putar balik kendaraan.

Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Aceh Singkil, Iptu Mulyadi mengungkapkan, tujuan dan hasil dicapai adalah agar terciptanya kamseltibcarlantas di wilkum Polres Aceh Singkil serta pencegahan Penyebaran Covid-19 sekaligus imbauan larangan mudik.

Ia menyampaikan, dalam kegiatan itu juga tim menyuruh kenderaan putar balik.

"Hingga saat ini kendaraan yang sudah diputar balik sebanyak tiga kendaraan roda empat dengan rincian, satu unit mobil angkutan barang nopol BK 8487 DB, satu unit mobil pribadi nopol BL 1201 IT dan B 1980 BTC. Alhamdulillah kegiatan itu berjalan dalam keadaan aman dan lancar serta mengikuti prokes cegah Covid-19," ujar Mulyadi.

Saat disinggung, kapan perbatasan dibuka, Mulyadi mengatakan, hari ini tadi resmi ditutup.

"Insya Allah akan dibuka pada tanggal 18 Mai 2021, setelah lebaran Idul Fitri atau seminggu setelah lebaran," pungkas Mulyadi.