Breaking News

Harga Cabai Rawit di Meulaboh Tembus Rp 55 Ribu Per Kilogram

Harga Cabai Rawit di Meulaboh Tembus Rp 55 Ribu Per Kilogram

Meulaboh, Acehportal.com - Sejumlah bahan pokok di Pasar Bina Usaha Meulaboh, Aceh Barat merangkak naik. Salah satunya adalah cabai rawit dari harga sebelumnya yakni Rp 40 ribu per kilogram kini menjadi Rp 55 ribu per kilogram.

Kenaikan harga cabai tersebut menjelang pada hari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, juga dipengaruhi cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari ini.

Selain cabai rawit yang merangkak naik, harga bawang pun juga mengalami kenaikan. Untuk harga bawang merah naik dari Rp 30 ribu menjadi Rp 35 ribu per kilogram. Kenaikan harga ini sudah berlangsung selama satu minggu terakhir.

Salah seorang pedagang, Mahdi kepada Acehportal.com Selasa (8/12/2020) mengatakan, kenaikan sejumlah bahan pokok ini menjelang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Akibatnya, membuat harga cabai rawit dan sejumlah bahan pokok lainnya mengalami kenaikan harga.

"Harga yang cukup signifikan naik saat ini pada komoditas cabai rawit, bawang merah dan cabai merah, sedangkan pasokan yang tersedia pun ditaksir hanya untuk kebutuhan satu minggu saja," kata Mahdi.

Sementara, harga bahan pokok lainnya, kata Mahdi, masih normal meski demikian dengan pasokan yang memadai diprediksikan harga komoditas tersebut akan mengalami lonjakan harga yang tinggi.

"Biasanya kita ambil stok 25 kilo karena harga kini terlalu melonjak jadi kita hanya berani mengambil 10 kilogram untuk stok satu minggu," tambahnya.

Rubrik:Daerah, Ekonomi