Breaking News

Gubernur Kukuhkan Aminullah Sebagai Koordinator Forum KKA 2020-2025

Gubernur Kukuhkan Aminullah Sebagai Koordinator Forum KKA 2020-2025
Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah mengukuhkan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman sebagai koordinator Forum Komunikasi Pemerintahan Kabupaten/Kota se-Aceh

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah mengukuhkan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman sebagai koordinator Forum Komunikasi Pemerintahan Kabupaten/Kota se-Aceh (Forum KKA) periode 2020-2025 pada Selasa, 23 Maret 2021, di Anjong Mon Mata.

Pengukuhan dilakukan bersama dengan unsur eksekutif dan legislatif kabupaten/kota lainnya yang duduk sebagai anggota forum yang didirikan pada 9 Maret 2008 tersebut.

Sebelumnya, Aminullah ditetapkan sebagai koordinator pada Konferensi III FKKA pada Februari lalu bersama dewan pimpinan lainnya.

Dalam sambutannya, Aminullah mengatakan, dewan pengurus yang terpilih ini hanyalah bagian terkecil sebagai roda penggerak atau perwakilan dari setiap Kabupaten/Kota untuk menjalankan visi dan misi dari lembaga Forum KKA.

"Adapun hal yang terpenting dan harus kita ingat bersama adalah bahwa Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota serta para Ketua juga Wakil Ketua DPRK Kabupaten/Kota, se-Aceh merupakan satu kesatuan yang utuh sebagai anggota tetap Forum KKA,” ujar Aminullah.

Pada kesempatan itu juga, Aminullah mengajak semua anggota pengurus supaya menyamakan persepsi demi kesolidan organisasi dan saling membantu serta bergandengan tangan dalam mewujudkan visi mis Forum KKA, sehingga eksistensi Forum KKA akan lebih dirasakan manfaatnya oleh Kabupaten/Kota Se-Aceh.

"Berbagai persoalan dari masing-masing Kabupaten/Kota di Aceh juga memerlukan solusi yang harus kita selesaikan bersama. Kebersamaan dan kesolidan yang kita bangun lewat forum KKA akan membuat setiap persoalan yang dihadapi oleh Aceh akan dapat terselesaikan dengan baik. Seperti kata pepatah yang sudah sering kita dengar “bersatu kita teguh bercerai kita runtuh”," katanya.

Aminullah pun memohon dukungan semua pihak agar dalam mengemban amanah besar itu bisa berjalan dengan baik dan semestinya. "Semoga agenda-agenda kerja yang kita rumuskan dalam forum ini dapat menuai hasil yang memuaskan, sebagaimana yang kita harapkan."

Sementara itu, dalam sambutaanya Gubernur Aceh Nova Iriansyah juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Wali Kota Aminullah sebagai koordinator Forum KKA.

"Selamat kepada Bapak Aminullah Usman, Walikota Banda Aceh, yang telah terpilih sebagai Koordinator Forum KKA. Di bawah kepemimpinan Bapak Aminullah, kita berharap Forum KKA mampu menjalankan tugasnya untuk mempererat komunikasi dan sinergi antar Pemerintahan Kabupaten/Kota di Aceh," ucapnya.

Gubernur menyebutkan, komunikasi dan sinergi antar pemerintah daerah merupakan hal yang sangat penting, mengingat tantangan pembangunan dihadapi semakin beragam. Kondisi tingkat kemiskinan di daerah Aceh pun masih relatif cukup tinggi. Ia meminta peran dan dukungan semua pihak untuk sama-sama terus memperbaiki kondisi ini.

"Ke depan kita perlu membangun koordinasi yang lebih optimal untuk mengatasi masalah ini. Saya kira, Forum KKA dapat mengambil peran memayungi komunikasi ini agar program yang dijalankan Pemerintahan Daerah di Aceh saling bersinergi, sehingga memberi daya ungkit lebih kuat dalam mengatasi masalah kemiskinan tersebut," katanya.

Selain itu, Nova meminta agar Forum KKA ikut serta berjuang untuk realisasi Dana Otsus Abadi di Aceh. Hal lainnya, Nova juga berharap agar dapat menyukseskan vaksinasi Covid-19. Kemudian, pun dalam mengatasi ancaman narkoba, penegakan syariat Islam dan lain sebagainya.

"Bahkan sosialisasi penanggulangan bencana juga bisa menjadi salah-satu program Forum KKA, sehingga budaya sadar bencana semakin menguat di masyarakat kita," pungkasnya.

jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI