Breaking News

GERAM Gelar Aksi Demo Tolak Legalisasi Miras

GERAM Gelar Aksi Demo Tolak Legalisasi Miras

Langsa, Acehportal.com - Puluhan orang yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Menggugat (GERAM) yang melakukan aksi menolak legalisasi miras, akhirnya dibubarkan polisi karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya di Simpang Tugu Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, Langsa (1/3/2021).

Puluhan massa sebelum bergerak masa aksi berkumpul di Lapangan Merdeka, kemudian berjalan kaki membentangkan spanduk bertuliskan menolak legalisasi miras melewati perkotaan menuju Simpang Tiga Tugu, Gampong Teungoh.

Mereka long march sambil berorasi secara bergantian, menolak Perpres Nomor 10 tahun 2021 tentang Legalisasi Investasi Miras di Indonesia.

Kamisan, selaku Koordinator Aksi, kepada wartawan menyatakan, dimana dalam bulan ini telah dilegalkan kebijakan investasi miras oleh Presiden RI sebagai Daftar Positif Investasi (DPI).

Meski Perpres tersebut khusus hanya untuk empat daerah, namun pihaknya menilai tak sesuai dengan norma dan tatanan masyarakat Indonesia.

"Keempat daerah tersebut meliputi yaitu Bali, Papua, Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi Utara dan bukan tidak mungkin akan berpengaruh kedaerah lain," pungkas Kasiman.

"Ibarat narkoba yang selama ini secara intens diberantas, namun tetap saja beredar luas malah sering terjadi transaksi antara penjual dan pembeli, terang Kasiman yang didampingi Korlap-nya M Rizki.

"Narkoba yang dilarang keras oleh pemerintah namun masih saja ada yang berani mengedarkannya, apalagi miras yang sudah dinyatakan legal, tentu nantinya akan menyebar luas ke daerah lainnya," tukas Kasiman.

Meski aksi berjalan tertib, karena tidak ada surat pemberitahuan sebelumnya, aksi demo dibubarkan pihak kepolisian setempat serta mengamankan sepanduk dan pengeras suara.

Rubrik:Daerah, Peristiwa, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI