Breaking News

Geram Aceh Singkil Gelar Aksi Unjuk Rasa Terakhir di Kantor Bupati

Geram Aceh Singkil Gelar Aksi Unjuk Rasa Terakhir di Kantor Bupati
Geram Aceh Singkil Gelar Aksi Unjuk Rasa Terakhir di Kantor Bupati. (Zulkarnain/ACEHPORTAL.com

SINGKIL, ACEHPORTAL.com - Gerakan Rakyat dan Mahasiswa (Geram) Aceh Singkil menggelar aksi unjuk rasa di beberapa titik di Aceh Singkil, Senin (5/4/2021).

Aksi unjuk rasa yang dilengkapi sejumlah alat peraga seperti selebaran tersebut berisi tuntutan serta pengeras suara.

Peserta aksi pun menyampaikan orasinya secara bergantian yang terakhir dilakukan di depan Kantor Bupati Aceh Singkil yang berada di kawasan Gampong Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil. 

Peserta aksi unjuk rasa disambut pihak Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil yang diwakili oleh Asisten I Aceh Singkil, Junaidi, Asisten II, Muzni, Kasatpol PP dan WH, Ahmad Yani serta dikawal personel Polres Aceh Singkil.

Saat menyambut unjuk rasa, Asisten I Aceh Singkil, Junaidi menyambut baik para peserta tersebut. Ia menyampaikan dan meminta tuntutan secara tertulis yang diberikan pengunjuk rasa untuk disampaikan ke pimpinan.

"Baik kalau memang sudah ada tertulis itu akan kami sampaikan kepada pimpinan nanti. Insya Allah dalam tuntutan adik-adik kami akan sampaikan kepada pimpinan, karena Pak Bupati tidak ada ditempat, dan Pak Sekda lagi di Banda Aceh," ujar Junaidi. 

Setelah aksi berakhir, saat dikonfirmasi Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi yakni Jakirun menyampaikan sejumlah tuntutan yang diberikan dalam aksi unjuk rasa tersebut.

"Yaitu yang pertama mendesak DPRK Aceh Singkil agar segera merekomendasikan pencopotan Kepala Dinas Peternakan Holtikultura, Kepala Dinas Disperindagkop dan UMK dan Kepala Dinas PUPR Aceh Singkil," ujarnya.

Lanjut Jakirun, tuntutan kedua yakni mendesak Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Singkil agar segera memproses dan memanggil terkait dugaan yang mereka sampaikan tadi. 

"Dan yang selanjutnya meminta dan mendesak kepada Bupati Aceh Singkil agar segera mencopot ketiga kepala dinas terkait dugaan korupsi yang kami sampaikan tadi," terang Jakirun.

Jakirun juga mengungkapkan, sebab jika aksi di kantor Bupati menuntut pencopotan kepala dinas terkait dugaan korupsi yang disampaikan tadi.

Saat disinggung Aksi tidak ada pimpinan, Jakirun menyampaikan, seperti yang didengar bersama bahwasanya perwakilan Bupati Aceh Singkil.

"Menanggapi dengan pernyataan, akan menyampaikan kepada Bupati Aceh Singkil dan insya Allah dalam waktu yang dekat, kami akan turun kembali Untuk melakukan aksi unjuk rasa mempertanyakan apa yang sudah menjadi tanggapan," terang Jakirun.

Lanjut Jakirun, apa tindakan yang sudah dilakukan oleh Bupati Aceh Singkil terkait permasalahan dan tuntutan yang mereka sampaikan pada aksi tersebut.

"Dan ini adalah titik aksi terakhir yang sebelumnya kita sudah melakukan aksi unjuk rasa di lima titik. Pertama DPRK Aceh Singkil, Dinas Peternakan Holtikultura baru seterusnya Kejaksaan Negeri Aceh Singkil, Disperindagkop dan UKM Aceh Singkil, dan selanjutnya Dinas PUPR, yang terakhir Kantor Bupati Aceh Singkil," pungkas Jakirun

jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI