Breaking News

Gelar Rapat Evaluasi Realisasi PAD, Bupati Aceh Selatan Arahkan Optimalisasi Pengelolaan RTH dan PBB-P2

Gelar Rapat Evaluasi Realisasi PAD, Bupati Aceh Selatan Arahkan Optimalisasi Pengelolaan RTH dan PBB-P2
Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran saat memberikan pengarahan dalam rapat evaluasi realisasi PAD triwulan II, Tapaktuan, Selasa (13/7/2021). (Ist)

TAPAKTUAN, ACEHPORTAL.com - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan kembali melaksanakan Rapat Evaluasi Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Triwulan II di Ruang Rapat Lantai II Setdakab Aceh Selatan, Tapaktuan, Selasa (13/7/2021).

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran memimpin yang langsung jalannya rapat dan diikuti para Kepala SKPK dan Camat dalam arahannya menyampaikan, di tengah kondisi pandemi COVID-19, Pemerintah Aceh Selatan mengupayakan seluruh pihak untuk terus bekerja keras agar target PAD yang telah ditetapkan dapat tercapai.

Tgk Amran juga mengarahkan pentingnya para Camat untuk menjalin komunikasi yang baik dengan keuchik dan tokoh masyarakat setempat agar target PBB-P2 yang ada di kecamatan dapat terealisasi. 

"Para Camat sebagai PPATS kami minta agar dalam membuat Akte harus sesuai dengan harga pasar, jangan membuat di bawah harga pasar untuk menghindari Pajak BPHTB," ucapnya.

Tidak hanya menyoroti realisasi di kecamatan, Bupati Amran juga memberikan arahan agar pengelolaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) oleh SKPK terkait lebih dioptimalkan, tentunya dengan koordinasi bersama Camat dan Keuchik setempat.

"Sampai saat ini retribusi parkir di RTH belum berjalan, untuk rapat PAD triwulan selanjutnya, capaian realisasi diharapkan dapat ditingkatkan dan telah diatas 50 persen," tegas Tgk Amran.

Sementara, Kepala BPKD, Syamsul Bahri dalam paparannya pada rapat tersebut mengungkapkan, realisasi PAD sampai dengan triwulan II, belum mencapai angka 50%. 

"Belum optimalnya capaian ini disebabkan beberapa hal antara lain dikarenakan masih ada beberapa SKPK yang capaian realiasi PAD-nya jauh dibawah target, sehingga mempengaruhi persentase capaian secara keseluruhan. Dengan tahun anggaran berjalan yang sudah memasuki triwulan III, maka sudah tepatlah arahan bupati agar seluruh pihak dapat bekerja lebih keras agar masing-masing target yang dibebankan dapat dicapai dengan maksimal," tutup Syamsul.

Editor:
Rubrik:Daerah