Breaking News

Gedung Kantor Pusat Bank Aceh Pusat di Kuta Alam Terbakar

Gedung Kantor Pusat Bank Aceh Pusat di Kuta Alam Terbakar
Petugas damkar DPKP Kota Banda Aceh saat berupaya memadamkan api yang ada di lantai atas gedung Kantor Pusat Bank Aceh. (Ist)

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Gedung Kantor Pusat Bank Aceh yang berada di Jalan Tgk Mohd Daud Beureueh di kawasan Gampong Bandar Baru, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh terbakar Rabu (7/7/2021) dinihari sekitar pukul 01.58 WIB.

Kebakaran ini diketahui setelah adanya warga yang melintas di jalan tersebut dan berteriak kebakaran yang mengejutkan beberapa sekuriti di lantai bawah gedung tersebut.

"Sekuriti yang berada di lantai bawah keluar dan melihat gedung terbakar di lantai dua yang menjalar ke lantai tiga, selanjutnya sekuriti langsung menghubungi damkar," ujar Kasie Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran DPKP Kota Banda Aceh, Yudi.

Petugas damkar dari DPKP Kota Banda Aceh pun langsung bergerak ke lokasi dengan mengerahkan empat unit armada damkar beserta satu unit armada penyuplai air. 

Beruntung, api tak melalap seluruh bangunan bank tersebut dan dapat dijinakkan sekitar pukul 02.15 WIB. Selain petugas damkar, pemadaman api juga melibatkan pihak TNI-Polri, PLN, RAPI dan lainnya.

"Tidak ada korban jiwa, penyebab kebakaran diduga karena korseleting listrik lampu neon box, namun pengembangan lanjutan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," tambah Yudi.

Editor:
Rubrik:Peristiwa