Breaking News

GANN Singkil Serahkan Sumbangan MTQ di Singkil

GANN Singkil Serahkan Sumbangan MTQ di Singkil

Singkil, Acehportal.com - Dewan Pengurus Cabang Generasi Anti Narkotika Nasional (DPC GANN) Aceh Singkil menyerahkan sumbangan untuk kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke XXXVI Tingkat Kecamatan Singkil yang akan dilaksanakan di Gampong Suka Damai, Aceh Singkil, mulai dari tanggal 5 hingga 7 Maret 2021 nanti.

Penyerahan sumbangan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua DPC GANN Aceh Singkil, Tgk Marzuki bersama rombongan di lokasi yang akan dilaksanakannya acara MTQ ke 36 yang diterima langsung oleh Koordinator Panitia Lokal, Buyung Hutabarat dan Camat Kecamatan Singkil, Sopyan.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPC GANN yang akrab disapa Tgk Abi Marzuki, menyampaikan harapannya agar kegiatan MTQ tersebut berjalan sukses dan lancar.

"Hari ini, Alhamdulillah kita dari DPC GANN Aceh Singkil sudah sampai ke tempat di mana di tempat ini akan diadakan acara MTQ ke-36. Kita doakan sama Allah semoga acaranya berjalan dengan lancar dan sukses," ungkapnya, Selasa (2/3/2021) kepada Acehportal.com.

Marzuki juga menambahkan harapannya agar mudah-mudahan dengan acara MTQ ini akan melahirkan generasi-generasi yang cinta Alquran.

"Yang paham Alquran dan generasi-generasi yang kita harapkan, agar bisa terhindar dari bahaya pengaruh-pengaruh narkoba," terangnya.

Namun, saat disinggung terkait sumbangan, Abi Marzuki menyampaikan, sumbangan tersebut merupakan inisiatif dari para pengurus di kabupaten bersama dengan perjuangan teman-teman lainnya.

"Alhamdulillah ada sedikit, tapi inilah alakadarnya yang mampu kita sumbangkan, ada sedikit air mineral juga ada spanduk sebagai imbauan agar generasi kita terlapas dari bahaya narkoba," ujarnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi di tempat yang sama, Koordinator Panitia Lokal, Buyung Hutabarat menyampaikan, saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan, dimana di lokasi ini nantinya akan diadakan MTQ tingkat kecamatan.

"Alhamdulillah pada hari ini kami menerima sumbangan dari rekan-rekan DPC GANN Singkil dalam hal ini kami mengucapkan ribuan terima kasih atas dukungan dan Insya Allah sumbangan tersebut kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Buyung.

Terkait kegiatan MTQ ini, Buyung mengatakan akan dilakukan sesuai kesepakatan awal dalam musyawarah di Kantor Camat Singkil yang akan dimulai pada tanggal 5 hingga berakhir pada tanggal 7 Maret 2021 nanti.

"Dimulai nanti dengan pawai taaruf puri, hari Jumat pukul 16.00 WIB sore dan berakhir pada tanggal tujuh, berarti sekitar lebih kurang tiga hari," ungkapnya.

Selain itu, Camat Singkil, Sopyan juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas sumbangan serta partisipasi yang telah diberikan oleh pengurus GANN Aceh Singkil atas pelaksanaan MTQ ke 36 tingkat Kecamatan Singkil.

"Dimana dari saudara-saudara kita Pengurus GANN Aceh Singkil telah menyumbangkan berupa air mineral, kemudian spanduk selaku imbauan kepada anak-anak muda kita atau pelajar-pelajar kita supaya terhindar dari narkoba dan yang paling berharga bagi kami adalah imbauan yang ada di spanduk GANN," ungkap Camat.

Sopyan juga mengungkapkan, tujuan dari pada MTQ yang akan dilaksanakan dimana mungkin momen ini, baru awal sejak Aceh Singkil lahir untuk tingkat Kecamatan Singkil.

"MTQ ini untuk melaksanakan penyaringan dari tingkat kecamatan tujuan kita yang pertama, mengurbitkan anak-anak kita yang cinta Alqurani yang cinta dengan Alquran dalam belajar agama, jadi kita urbitkan. Kita motivasi melalui MTQ kecamatan ini, karena selama ini memang ada MTQ, tetapi mungkin tidak terkaper dari seluruh desa," jelasnya.

Dirinya juga berharap, pada momen ini seluruh desa bisa memberikan anak-anak yang sudah belajar atau memahami Alquran dan dapat mengikuti kontes ini.

"Target kita nanti di MTQ tingkat Aceh Singkil kebetulan akan diadakan pada bulan Mei 2021 ini, kafilah Kecamatan Singkil adalah juara umum," tutupnya.

jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI