Gandeng Muspika dan BPBD Aceh Selatan, Gampong Kota Fajar Lakukan Desinfektan

Gandeng Muspika dan BPBD Aceh Selatan, Gampong Kota Fajar Lakukan Desinfektan(Safdar S/ACEHPORTAL.com)
Proses penyemprotan desinfektan di Gampong Kota Fajar, Kluet Utara, Rabu (25/8/2021).

TAPAKTUAN, ACEHPORTAL.com - Pemerintah Gampong Kota Fajar bekerjasama dengan BPBD Aceh Selatan dan Muspika Kluet Utara melaksakan kegiatan penyemprotan desinfektan di Gampong Kota Fajar, Rabu (25/8/2021).

Dengan menggunakan armada Damkar PB 04 Kluet Utara, mobil patroli Polsek Kluet Utara, para Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil 06 Kluet Utara, perangkat Gampong Kota Fajar menyemprotkan cairan desinfektan di badan jalan dua arah dan Gampong Kota Fajar.

Keuchik Gampong Kota Fajar, Tgk Sudirman mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan gampongnya.

"Kita terus berupaya menekan penularan Covid-19, upaya yang telah kita lakukan seperti sosialisasi prokes, pembagian sarana cuci tangan dan hari ini kita melaksanakan penyemprotan desinfektan," ucapnya.

Lebih lanjut Tgk Sudirman mangatakan, selain melakukan penyemprotan desinfektan di kawasan Gampong Kota Fajar juga berbagai fasilitas lainnya seperti terminal dan Puskesmas Kota Fajar.

Kegiatan yang ditinjau langsung Kapolsek Kluet Utara, Iptu Jamaluddin Hasibuan dan Camat Kluet Utara, Misbah, Keuchik menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pihak yang ikut terlibat dan mendukung kegiatan tersebut.

"Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak, baik Bhabinkamtibmas, Babinsa dan seluruh perangkat gampong, kita selalu berdoa semoga Gampong Kota Fajar terhindar dari wabah penyakit yang berbahaya ini," tandasnya.

Editor:
Rubrik:Kesehatan