Breaking News

Fogging Cegah Demam Berdarah di Lanud SIM

Fogging Cegah Demam Berdarah di Lanud SIM

Banda Aceh, Acehportal.com - Upaya memerangi demam berdarah dan chikungunya dengan cara memfongging atau mengasapi dilakukan di Komplek Elang oleh personel Kesehatan Klinik Lanud Sultan Iskandar Muda, Kamis (17/12/20) kemarin.

Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Iskandar Muda, Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo memerintahkan Kepala Kesehatan Lanud SIM, Letda Kes dokter Natanael Nababan untuk melaksanakan pemfoggingan di seputaran Komplek Elang dan Perkantoran Lanud SIM.

Letda Kes dr. Natanael Nababan mengatakan, disamping kegiatan ini merupakan program kerja Dinas Kesehatan Lanud SIM, juga untuk menjaga terhadap perkembangan nyamuk penyebab DBD dan chikungunya.

Apalagi, katanya, seperti diketahui bersama bahwa saat ini sedang menghadapi musim penghujan, saat itulah jentik-jentik nyamuk cepat berkembang.

"Untuk itu sebelum kejadian yang tidak diharapkan lebih baik kita mencegah lebih awal, salah satunya dengan cara Fogging ini, tapi jangan lupa kita harus tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan cara 3M, yaitu Menguras tempat penampungan air, Menutup rapat semua tempat penampungan air, Memanfaatkan atau mendaur ulang barang bekas serta menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari DBD dan Chikungunya," tegas Kakes Lanud SIM.

Rubrik:Kesehatan
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI