ETLE Resmi Diluncurkan

ETLE Resmi Diluncurkan(Dok. Dit Lantas Polda Aceh)
Dit Lantas Polda Aceh resmi meluncurkan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang merupakan penegakan hukum lalu lintas secara elektronik, Jumat (12/11/2021).

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Dit Lantas Polda Aceh resmi meluncurkan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang merupakan penegakan hukum lalu lintas secara elektronik, Jumat (12/11/2021).

Peluncuran ETLE dilakukan di Aula Dit Lantas Polda Aceh oleh Wakapolda, Brigjen Pol Agus Kurniady Sutisna didampingi sejumlah pihak lainnya, termasuk Unsur Forkopimda Aceh.

Setelah meluncurkan ETLE, Wakapolda bersama yang lainnya juga meresmikan Ruang Regional Traffic Management Center (RTMC).

Wakapolda pun mengapresiasi Dit Lantas Polda Aceh atas apa yang telah dilakukan. Selain itu, Jenderal Bintang Satu tersebut juga menyampaikan beberapa penekanan untuk jajan lalu lintas.

Sementara, Dir Lantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani mengungkapkan, dengan diluncurkannya ETLE ini diharapkan masyarakat Aceh lebih patuh terhadap aturan lalu lintas.

"Karena pelanggaran lalu lintas didominasi oleh pengendara yang menerobos lampu merah, tidak memakai helm dan tidak menggunakan sabuk keselamatan," ujarnya.

Dicky menjelaskan, sosialisasi ETLE sudah dilakukan kepada masyarakat selama dua bulan. Setelah ini, sambung dia, pelanggaran lalu lintas yang terpantau ETLE akan ditilang dan kertas tilang tersebut akan dikirim melalui PT Pos Indonesia.

"Dengan adanya ETLE maka penegakan hukum lalu lintas bisa lebih maksimal dan transparans serta dapat meminimalisir penyimpangan oleh personel (Polantas) dalam proses penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas di Aceh," tambahnya.

Editor:
Rubrik:Umum