Breaking News

Empat Rumah Terbakar di Gani Aceh Besar, Dua Diantaranya Rusak Berat

Empat Rumah Terbakar di Gani Aceh Besar, Dua Diantaranya Rusak Berat
Petugas damkar usai memadamkan api yang membakar rumah warga di Gampong Gani, Aceh Besar. (Ist)

JANTHO, ACEHPORTAL.com - Kebakaran terjadi di kawasan Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (29/4/2021) sekitar pukul 18.56 WIB. Diketahui ada empat rumah warga terbakar.

Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Maswani mengungkapkan, rumah yang terbakar milik Gunawan (41), Askalani (38) serta Rahmad Siswadi (37) dan Sukri (60).

"Dua rumah yang berkontruksi kayu dan permanen rusak berat yakni milik Gunawan dan Askalani, sementara dua rumah lainnya mengalami rusak ringan," ujarnya.

Ia menjelaskan, kebakaran awalnya diketahui oleh warga sekitar dimana saat itu dalam keadaan kosong karena keluarga Gunawan dan Askalani sedang berbuka puasa di rumah kerabatnya yang letaknya berdampingan.

"Kondisi cuaca panas terlebih kontruksi rumah yang terbuat dari kayu hingga api cepat menjalar. Empat unit armada damkar milik BPBD Aceh Besar dikerahkan ke lokasi yang dibantu satu armada Pos Kajhu dan dua armada DPKP Kota Banda Aceh," jelasnya.

Saat ini, korban yang rumahnya terbakar harus mengungsi ke rumah kerabatnya. Apalagi, saat kebakaran api dengan cepat melahap harta benda korban hingga tak ada yang dapat diselamatkan.

"Untuk penyebab kebakaran masih dalam penanganan pihak berwajib," kata Maswani.

Iklan idul fitri gub
Iklan bub gayo lues