Breaking News

Empat Ruko di Kota Fajar Hangus Terbakar, Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

Empat Ruko di Kota Fajar Hangus Terbakar, Diduga Akibat Arus Pendek Listrik
Bangunan ruko yang terbakar di Gampong Kota Fajar, Senin (12/7/2021). (Ist)

TAPAKTUAN, ACEHPORTAL.com - Empat bangunan rumah toko (ruko) di Gampong Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara hangus terbakar, Senin (12/7/2021) sekitar pukul 05.00 WIB.

Sumber api yang diduga berasal dari korsleting listrik pada salah satu bangunan dengan cepat merambat ke bangunan ruko lainnya yang bermaterial kayu.

Kalaksa BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma mengatakan, api dipadamkan 30 menit kemudian dengan melibatkan petugas Damkar PB 04 Kluet Utara, Damkar PB 01 Tapaktuan dan Damkar 05 Bakongan yang dibantu masyarakat dan TNI-Polri.

"Setelah mendengar pengumuman dari pengeras suara masjid bahwa telah terjadi kebakaran ruko di Gampong Kota Fajar tepatnya di Dusun Taqwa, petugas damkar langsung bergerak menuju lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman dan meminta bantuan armada tambahan dari Tapaktuan dan Bakongan setelah tiga puluh menit kemudian api berhasil dipadamkan," ucap Cut Syazalisma.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian material di perkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Keempat ruko yang merupakan tempat jualan mainan, aksesoris dan perlengkapan rumah milik Salmiati, Nirmala Dewi, Ami dan Jariyah ini terbakar habis, diperkirakan tidak ada barang yang sempat diselamatkan.

Editor:
Rubrik:Peristiwa