Breaking News

Empat Penyalahguna Narkoba Ditangkap di Langsa

Empat Penyalahguna Narkoba Ditangkap di Langsa

Langsa, Acehportal.com - Sat Resnarkoba Polres Langsa menangkap empat penyalahguna narkoba pada Jumat (20/11/2020) sore kemarin. Mereka ditangkap di sejumlah lokasi terpisah di kota Langsa.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Imam Aziz Rachman mengatakan, keempat tersangka yang ditangkap yakni RW (39), MJN (19), RZK (32) serta MR (40) yang merupakan warga Langsa.

"Mereka ditangkap di beberapa lokasi di Kecamatan Langsa Kota dan Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat," ujarnya Senin (23/11/2020).

Kasat menjelaskan, awalnya petugas menangkap RW saat hendak melakukan transaksi narkoba. Tersangka RW selaku pengedar sabu diketahui selama ini kerap mengedarkan sabu di wilayah Langsa.

Dari penangkapan itulah, akhirnya polisi melakukan pengembangan lanjut hingga berhasil menciduk pelaku lainnya yakni MJN dan RZK serta MR.

"Tersangka MJN selaku orang yang menyerahkan sabu kepada RW, tersangka RZK selaku kurir dan satu lagi tersangka MR. Mereka mengaku mendapatkan barang haram ini dari seseorang berinisial Y yang sekarang masih diburu," jelasnya.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan barang bukti berupa tiga paket sabu seberat 9,25 gram dari tersangka RW, satu paket sabu seberat 2,68 gram dari tersangka MJN, uang tunai senilai Rp 150 ribu dari tersangka RZK dan alat isap (bong) dari tersangka MR.

"Selain itu juga ada handphone milik pelaku yang diamankan, kasus ini masih dikembangkan lebih lanjut," tambah Kasat Resnarkoba Polres Langsa, Iptu Imam Aziz Rachman.

Rubrik:Daerah, Hukum