Breaking News

E-Kinerja Diberlakukan, Pemkab Abdya Intruksi ASN Wajib Ikuti Apel Pagi Rutin

E-Kinerja Diberlakukan, Pemkab Abdya Intruksi ASN Wajib Ikuti Apel Pagi Rutin

Blangpidie, Acehportal.com - Sejak mulai diberlakukannya E-Kinerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya), kini seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah tersebut diwajibkan untuk mengikuti Apel Pagi secara rutin.

Apel pagi itu mulai diterapkan pada setiap hari Senin - Kamis. Sebelumnya apel pagi hanya diberlakukan pada hari Senin saja.

Hal itu berdasarkan Surat Edaran Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH, melalui Sekretaris Daerah Nomor : 800/028/2021 yang ditujukan kepada seluruh Kepala SKPK dalam lingkungan Pemkab Abdya.

Apel pagi tersebut perdana digelar pada hari ini, Senin (18/1/2021) pagi, bertempat di halaman Kantor Bupati setempat. Bertindak selaku pembina upacara yakni, Asisten I Pemerintahan, Amrizal, S.Sos.

Kesempatan itu, Amrizal menuturkan, pelaksanaan apel rutin ini dilaksanakan berkenaan dengan telah berlakunya sistem E-Kinerja.

Apel rutin ini, tambahnya, merupakan salah satu indikator dalam penilaian E-Kinerja bagi seluruh ASN Pemkab Abdya.

"Dengan adanya pemberlakuan apel pagi secara rutin ini diharapkan dapat menambah semangat para ASN dalam bekerja melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sesuai dengan tupoksi yang diberikan," kata Amrizal.

Lanjut Amrizal, kegiatan apel pagi rutin ini sangat berhubungan dengan tunjangan kinerja bagi ASN yang akan diberikan oleh pemerintah daerah setempat.

"Kepada para ASN dan Tenaga Kontrak harus selalu menjaga kedisiplinan dalam bekerja dan tentunya dengan penuh rasa tanggung jawab," tegasnya.

Pelaksanaan Apel Pagi tersebut diikuti dengan khidmat oleh puluhan ASN dalam lingkungan Setdakab Abdya. Para peserta apel pun tetap mematuhi Protkes Covid-19 dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Rubrik:Daerah