Breaking News

Dukung Program Pembungan, Babinsa Madat Hadiri Musrenbang Tingkat Desa

Dukung Program Pembungan, Babinsa Madat Hadiri Musrenbang Tingkat Desa
Dukung Program Pembungan, Babinsa Madat Hadiri Musrenbang Tingkat Desa

ACEH TIMUR,ACEHPORTAL.com - Sertu Suwandi Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Gampong (Musrenbang Gampong) untuk tahun anggaran 2022 bertempat di Kantor Desa Gampong Lueng Sa, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (10/11/2021).

Musrenbang merupakan perencanaan program pembangunan baik fisik maupun non fisik yang diprogramkan oleh pemerintah desa dan dimusyawarahkan bersama masyarakat untuk perencanaan dalam pembangunan didesa dengan harapan dapat membangun kesepahaman dalam kepentingan dan kemajuan desa.

Daramil 21/Mdt yang diwakili Sertu Suwandi menjelaskan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ini merupakan forum musyawarah tahunan masyarakat yang diselelggarakan oleh pemerintah desa dalam rangka mewacanakan pembangunan untuk tahun anggaran 2022 yang bertujuan untuk memajukan serta mensejahtrakan kesejahteraan masyarakat ditingkat desa.

“Mudah-mudahan kegiatan musyawarah rencana bembangunan ini dapat berjalan dengan tertib dan menghasilkan kesepakatan yang nantinya berdampak pada kemajuan dan kesejahtraan desa kita”, jelasnya.

Ia menambahkan, kami dari juga mengingatkan kepada masyarakat khususnya perangkat desa yang mengelola uang Negara/Dana Desa, agar betul-betul dipergunakan untuk kemajuan desa dan jangan sampai terjadi penyimpangan yang akhirnya menghambat program pembangunan.

“kita akan siap medukung program-program yang telah dicanangkan oleh pemerintah desa dan siap apabila masyarakat memerlukan kehadiran Babinsa”, tegasnya.

Rubrik:Kodam IM