Dukung Peningkatan Pelayanan Sektor Kesehatan, RSUD Datu Beru Resmi Jadi Pelanggan Premium PLN

Dukung Peningkatan Pelayanan Sektor Kesehatan, RSUD Datu Beru Resmi Jadi Pelanggan Premium PLN
Dukung Peningkatan Pelayanan Sektor Kesehatan, RSUD Datu Beru Resmi Jadi Pelanggan Premium PLN

TAKENGON,ACEHPORTAL.com - PLN UP3 Lhokseumawe memberikan pelayanan premium pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Beru, Takengon. 

Total daya yang tersambung di RSUD milik Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah sebesar 164.000 VA. Pemenuhan kebutuhanan pelayanan premium resmi direalisasikan usai melaksanakan penandatanganan perjanjian jual beli tenaga listrik di aula RSUD Datu Beru, Kamis (28/10).

Dengan menjadi pelanggan premium, RSUD Datu Beru mendapatkan keandalan pasokan listrik yang disuplai dari dua sumber pasokan listrik yang dilengkapi dengan change over suit yang bekerja secara otomatis, shingga tidak mengakibatkan pemadaman jika ada gangguan di jalur utama.

"Terima kasih kepada PLN yang sudah menghadirkan layanan ini kepada RSUD Datu Beru. Kami memang sangat membutuhkan kehandalan listrik yang terus menyala dan berharap dengan adanya kepastian ketersediaan pasokan listrik dari PLN ini, dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pasien," kata Wadir Pelayanan RSUD Datu Beru, dr. Indra Lutfi.

Dalam sambutannya juga menyampaikan hal yang mendasari permohonan peralihan pelayanan dari reguler menjadi layanan premium silver ini sebagai upaya untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan.

Acara tersebut dihadiri oleh Wadir Pelayanan dr. Indra Lutfi, Wadir Penunjang dr. Sukri Maha dan dari pihak PLN dihadiri oleh Manager PT PLN (Persero) UP3 Lhokseumawe, Muhammad Haiqal yang didampingi oleh Manager Bagian Niaga & Pemasara, Muhammad Zulfitri serta Manager ULP Takengon, Salman.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Lhokseumawe, Muhammad Haiqal mengatakan pelayanan pada sektor kesehatan ini menjadi perhatian utama dari PLN, terlebih di masa pandemi saat ini.

"Layanan Premium Silver yang kami berikan ke RSUD Datu Beru merupakan salah satu upaya PLN dalam rangka mendukung tenaga medis dalam penanganan Covid-19," Muhammad Haiqal.

Rubrik:Teknologi