Breaking News

Dukung Penerapan Prokes, Wali Kota Banda Aceh Serahkan 72 Unit Wastafel Portable

Dukung Penerapan Prokes, Wali Kota Banda Aceh Serahkan 72 Unit Wastafel Portable

Banda Aceh,Aceh Portal - Dalam rangka meningkatkan dukungan pemutusan tali rantai Covid-19, Pemerintah Kota Banda Aceh memberikan bantuan 72 unit wastafel portable kepada Masjid, SD, SMP dan Dayah di Pendopo, (16/12/2020).

Penyerahan secara simbolis diberikan langsung oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, S. E, A.k, MM kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kepala Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) dan Perwakilan Pengurus Masjid.

Bantuan wastafel portable sebanyak 72 unit terbagi ke 20 Masjid, 20 SD, 20 SMP, 10 dayah dan satu unit untuk Dinas Perkim dan Disdik Dayah.

Aminullah Usman dalam sambutannya mengatakan penyerahan ini dalam rangka dukung penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Kita mempertimbangkan Januari sudah aktif sekolah dan dayah secara tatap muka. Jika semua sudah terapkan prokes, kita yakini Covid-19 akan segera berakhir di kota kita ini," kata Aminullah.

Aminullah melanjutkan bahwa rapat terakhir dengan Disdikbud bahwa dalam waktu dekat akan segera aktif sekolah tetap seperti biasa dengan menerapkan prokes.

"Mengenai kesiapan banyak yang perlu disiapkan mulai dari edukasi kepada orang tua, anak dan guru, juga sarana dan prasarana kita siapkan. Sehingga ini tidak menjadi cluster baru penularan Covid-19. Ini yg kita hindari," ungkapnya.(Hus/Hz)

JMSI