Breaking News

Dugaan Awal, Mayat Ditemukan Warga Darul Hikmah Meninggal Karena Sakit Bawaan

Dugaan Awal, Mayat Ditemukan Warga Darul Hikmah Meninggal Karena Sakit Bawaan

CALANG, ACEHPORTAL.com - Mayat laki-laki yang diketahui bernama Suhadi (45) ditemukan warga Gampong Pajar, Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya di bekas bangunan tempat TPA, Rabu (17/3/2021) kemarin. Diduga, korban meninggal karena sakit bawaan yang dideritanya.

“Berdasarkan hasil olah TKP di lokasi, tidak ditemukan adanya bekas kekerasan di tubuh korban dan juga tidak ditemukan tanda-tanda yang mencurigakan” ujar Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir melalui Kasat Reskrim, AKP Miftahuda Dizha Fezuono, Kamis (18/3/2021).

Di lokasi, polisi juga menemukan balsem dalam keadaan terbuka serta obat tablet pasaran yang diduga dikonsumsi oleh korban selama ini.

"Secara kasat mata tidak ada bekas kekerasan di tubuh korban, di lokasi juga ditemukan obat dan balsem yang sudah terbuka tutupnya. Untuk obat juga merupakan obat pasaran biasa, bukan obat dengan resep dokter," jelas mantan Kapolsek Kuta Alam Polresta Banda Aceh ini.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga dan saksi lainnya, korban diketahui memiliki riwayat penyakit darah tinggi serta komplikasi penyakit penyerta lainnya.

"Berdasarkan olah TKP dan keterangan dari saksi serta familinya, dugaan awal korban meninggal karena sakit," ungkapnya.

Korban selama menetap atau domisili di Gampong Pajar, Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya memang tinggal di bekas TPA atas izin aparatur dan tgk gampong. Jadi, lanjut dia, bekas TPA itu memang sudah dijadikan tempat tinggal korban atas seizin aparatur dan Tgl Imuem Gampong.

"Selain itu, keluarga korban juga menolak untuk diautopsi dan meminta jenazah segera dibawa pulang ke kampung asalnya ke Aceh Selatan untuk dikebumikan disana," tambahnya.

Rubrik:Daerah, Peristiwa
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI