Breaking News

"Duek Peujeulah Hukom", Penerangan Permasalahan Hukum bagi Masyarakat Aceh Besar

"Duek Peujeulah Hukom", Penerangan Permasalahan Hukum bagi Masyarakat Aceh Besar

Jantho, Acehportal.com - Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Sat Reskrim Polres Aceh Besar menggagas terobosan baru yang diberi nama "Duek Peujeulah Hukom".

Hal ini dilakukan sebagai wujud pelaksanaan Program Prioritas Kapolri bertema “Transformasi Menuju Polri yang Presisi” serta penjabaran program 100 hari Kapolri pada Sat Reskrim Polres Aceh Besar.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Riki Kurniawan melalui Kasat Reskrim, Iptu Zeska Julian Wijaya Kusuma mengungkapkan, tujuan pelaksanaan program "Duek Peujelah Hukom" ini adalah untuk memberikan penerangan hukum serta memperjelas permasalahan hukum yang dihadapi masyarakat dengan mengedepankan metode Restorative Justice dan Adat Istiadat.

"Kemudian dalam memberikan penjelasan penerangan hukum juga menggunakan bahasa daerah setempat, sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengerti dan paham dengan permasalahan hukum yang dihadapinya," ungkapnya, Rabu (17/2/2021) malam.

Selain itu, tambah Kasat, dengan adanya penerapan program tersebut, diharapkan dapat memberikan wawasan hukum yang lebih kepada masyarakat, khususnya yang berada di wilayah hukum Polres Aceh Besar.

Rubrik:Daerah, Hukum, Umum