Breaking News

Dua Warga Terseret Arus di Aceh Jaya Ditemukan Meninggal Dunia, Satu Lainnya Masih Dicari

Dua Warga Terseret Arus di Aceh Jaya Ditemukan Meninggal Dunia, Satu Lainnya Masih Dicari

Calang, Acehportal.com - Dua warga Nagan Raya yang terseret arus saat sedang mandi di kawasan Pantai Pasie Luah Calang, Aceh Jaya kemarin akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Minggu (3/1/2021).

Keduanya adalah Maulana (8) yang ditemukan hari ini dan Siti Sania (40) yang ditemukan meninggal kemarin. Sementara, seorang korban lain masih dalam pencarian.

Petugas Pusdalops-PB BPBK Aceh Jaya, Destian Yurisfan melalui laporannya menyampaikan, Maulana ditemukan sekira pukul 07.00 WIB tadi di pesisir pantai Pasie Luah, Calang Aceh Jaya yang tak jauh dari titik kejadian.

Sementara itu, Siti Sania, 40, IRT, juga telah duluan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada saat hari kejadian Sabtu (2/1/2021) kemarin.

"Kedua jenazah korban yang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tersebut telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar Calang" terangnya.

"Pencarian terhadap satu orang lagi atas nama Aril (6) masih terus dilakukan bersama Basarnas Meulaboh dan tim gabungan dibantu 4 boat nelayan Calang" tutup Destian.

Salah seorang saksi mata di lokasi kejadian, Fahrul menceritakan, sesaat sebelum kejadian kedua bocah itu sedang bermain sambil mandi di samping Kafe Cleopatra Pantai Pasie Luah Calang.

Ibu dari kedua bocah yakni Siti Sania tak ikut mandi bersama. Lalu, saat sedang asyik main, kedua bocah tersebut terseret ombak besar dan terbawa arus hingga beberapa meter dari bibir pantai.

Melihat anaknya terseret arus ombak laut, Siti Sania pun berniat untuk menolong kedua anaknya dan dirinya juga ikut terbawa arus.

"Walaupun ditemukan oleh warga, namun nyawa Siti Sania tidak dapat tertolong lagi dan kabarnya mereka datang dari Nagan Raya untuk liburan di Calang," tutupnya.

Rubrik:Daerah, Peristiwa