Dua Perampok Karyawan PT PNM di Subulussalam Ditangkap

Dua Perampok Karyawan PT PNM di Subulussalam Ditangkap(Dok. Polres Subulussalam)
Konferensi pers di Mapolres Subulussalam terkait kasus perampokan karyawan PT PNM yang terjadi pada 19 November lalu.

SUBULUSSALAM, ACEHPORTAL.com - Polres Subulussalam menangkap dua perampokan tas milik karyawan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) yang terjadi di Kecamatan Rundeng, Subulussalam pada 19 November 2021 kemarin.

Pelaku yang ditangkap berinisial H (48), warga Aceh Tenggara dan I (31), warga Aceh Selatan yang kesehariannya berprofesi sebagai buruh bangunan.

Kapolres Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono mengungkapkan, perampokan itu berawal saat kedua pelaku melihat beberapa orang karyawan karyawan PT PNM masuk ke Desa Tualang dan Tanah Tumbuh menggunakan motor.

"Kemudian pelaku menunggu di sebuah jembatan hingga melancarkan aksinya dengan merampok korban menggunakan senjata tajam," ujarnya Selasa (23/11/2021). 

Qori menjelaskan, pelaku pun langsung menarik tas ransel korban. Bahkan, mereka mengancam korban menggunakan sebilah pisau di leher sembari mencelupkan kepala korban ke genangan air banjir yang ada di lokasi.

"Merasa jiwanya terancam korban pun melepaskan tasnya, pelaku kabur kemudian hal ini dilaporkan korban ke polisi," kata Kapolres.

Menerima laporan ini, polisi pun langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya kedua pelaku ditangkap tanpa perlawanan di dua lokasi terpisah.

Pelaku H, lanjut Kapolres, ditangkap di kawasan Kecamatan Rundeng, Subulussalam. Sementara pelaku I ditangkap di Aceh Selatan setelah polisi melakukan pengembangan.

"Keduanya kini ditahan di Mapolres Subulussalam dan dijerat Pasal 365 ayat 1 dan ayat 2 dengan ancaman sembilan hingga dua belas tahun penjara," tambahnya. 

Editor:
Rubrik:Hukum