Breaking News

Dua Pengedar Sabu Ditangkap Satgas Ops Antik Seulawah II

Dua Pengedar Sabu Ditangkap Satgas Ops Antik Seulawah II
Kedua tersangka bersama barang bukti diamankan polisi. (Ist)

LANGSA, ACEHPORTAL.com - Tim Satgas Operasi Anti Narkotika (Antik) Seulawah II Polres Langsa mengamankan dua tersangka usai menggerebek sebuah rumah di Gampong Batee Puteh, Kecamatan Langsa Lama dan di Gampong BTN Seuriget, Kecamatan Langsa Barat, Langsa.

Dari pengerebekan itu diamankan dua pengedar sabu berinisial HM (27) dan SM (39) yang merupakan warga kedua gampong tersebut.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Imam Aziz Rachman membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan kedua terduga selaku pengedar sabu pada Jumat lalu.

Dikatakan Kasat, kedua pelaku diamankan berkat adanya laporan dari masyarakat bahwa rumah yang dimaksud kerap dijadikan sebagai tempat transaksi sabu hingga sudah meresahkan masyarakat.

"Dari informasi tersebut kemudian dilakukan penyelidikan oleh Tim Satgas Ops Antik Seulawah II dan mengamankan kedua pelaku," ujar Kasat, Senin (12/7/2021).

Dari tangan kedua tersangka ditemukan barang bukti sembilan paket sabu dengan berat keseluruhan 9,20 gram, satu kotak kaleng warna silver, empat plastik bening, satu sendok sabu dan satu unit handphone. 

Berdasarkan pengakuan keduanya sabu tersebut didapat dari temannya yang berinisial P (DPO) dari Aceh Timur yang dibeli seharga Rp 3 juta dengan tujuan untuk dijual kembali di daerah kota Langsa.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka bersama barang bukti diamankan di Mapolres Langsa. Sedang P (DPO), lanjutnya, masih dalam proses penyelidikan Sat Resnarkoba Polres Langsa.

Editor:
Rubrik:Hukum