Breaking News

Kasus Pelanggaran Prokes New Soho

Dua Orang Ditetapkan Tersangka, Berkas Perkara Tahap Pertama Dilimpahkan ke Jaksa

Dua Orang Ditetapkan Tersangka, Berkas Perkara Tahap Pertama Dilimpahkan ke Jaksa

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Terkait kasus pelanggaran protokol kesehatan (prokes) yang terjadi di kafe New Soho yang berada di kawasan Peunayong, Banda Aceh, polisi telah menetapkan dua tersangka.

Mereka adalah MF dan GB selaku pemilik kafe serta penanggung jawab kegiatan konser yang diselenggarakan saat itu. Kini, berkas tahap pertama kasus itu pun telah dilimpahkan polisi ke jaksa.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto melalui Kasat Reskrim, AKP M Ryan Citra Yudha, Selasa (25/5/2021).

"Mereka tidak kita lakukan penahanan karena hukumannya dibawah lima tahun yakni hanya satu tahun, kemudian selain itu mereka juga kooperatif," kata Kasat.

"Keduanya dijerat Pasal 14 ayat 1 dan 2 UU RI Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit dan Pasal 93 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan dengan ancaman satu tahun penjara," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, adanya konser amal yang diselenggarakan di kafe tersebut sempat menggegerkan warga Banda Aceh. Pasalnya, konser itu diadakan di tengah pandemi COVID-19 ini.

Kasus pelanggaran prokes itu pun ditindaklanjuti polisi yang sempat membubarkan massa dan menyegel kafe tersebut.

Editor:
Rubrik:Hukum