Breaking News

Dua Keluarga Kurang Mampu Terima Rumah Dari Korem 011/LW di Aceh Timur

Dua Keluarga Kurang Mampu Terima Rumah Dari Korem 011/LW di Aceh Timur
Penyerahan rumah dari Korem 011 LW

Aceh Timur - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro menyerahkan bantuan Rumah Layak Huni (RLH) secara simbolis kepada Dua Keluarga kurang mampu, di Desa Tualang Pateng, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Senin (8/2/2021).

Adapun dua warga penerima rumah yakni Surya Darma (42) petani dan Ny. Salami Usman (58) Petani warga Dusun Antara, Desa Tualang Pateng, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur.

"Alhamdulillah hari ini kita menyerahkan kunci rumah pada program bantuan Rumah Layak Huni (RLH) di Dusun Antara, Desa Tualang Pateng. Program ini merupakan bantuan dari Korem 011/Lilawangsa sebagai sumbangsih para prajurit TNI pada masyarakat kurang mampu" tutur Danrem Baskoro.

Selain itu Danrem Baskoro mengatakan, program yang dilakukan oleh Korem 011/Lilawangsa selama ini bukan hanya program rumah semata, melainkan kegiatan produktif, diantaranya budidaya ikan dengan Bioflok, peternakan kambing, penghijauan tanaman buah yang berkayu keras dan lain sebagainya.

Hal itu sebagai pemacu semangat masyarakat khususnya para pemuda yang belum memiliki pekerjaan, karena akan tercipta lapangan kerja melalui usaha mandiri dan keberhasilannya dapat meningkatkan prekonomian masyarakat, sebut Danrem.

"Hal tersebut sesuai dengan Delapan Wajib TNI, yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya", pungkas Danrem.

Sementara itu, Kheucik Desa Tualang Pateng Zainal Abidin  mengatakan terima kasih kepada Bapak Danrem, yang selain menyempatkan hadir ditengah-tengah warga desa dan sekaligus membantu warga desa, dengan memperbaiki rumah warga dhuafa serta pemberian 300 bibit pohon Alpukat yang insha Allah bermanfaat buat kelompok tani, ungkapnya.

Selain itu Kheucik menyebutkan bahwa warganya hampir sebagian adalah bekerja petani. "Penghasilan sehari-hari petani, besar harapan kami kepada pemerintah dan para pejabat khususnya Aceh Timur dapat mengikuti jejak pak Danrem, yang perhatian kepada masyarakat. Jalan kami disini rusak parah, setiap harinya dibilang kami sudah terbiasa dengan debu".

"Beginilah situasi Kampung kami dengan keadaan jalan yang rusak, untuk itu kami mohon perhatian untuk memperhatikan terutama untuk jalan kami supaya kami bisa membawa hasil kami hasil, hasil alam di sini ataupun hasil bumi di sini supaya lancar kami jual keluar untuk kemajuan ekonomi Kampung kami Tualang Pateng", harapnya.

Begitu pun sambung Zainal Abidin, kekurangan air yang menjadi perhatian besar masyarakat disini, dikala musim kemarau terkadang untuk mandi air pun terpaksa kami membeli apalagi untuk kebutuhan sehari-hari. "Besar harapan kami kepada Bpk dan ibu Dewan dan Camat yang hadiri disini untuk bisa membawa wacana dan keluhan kami dari Desa Kampung Tualang Pateng untuk pengadaan air bersih”, pungkasnya.

Diakhir kegiatan Danrem 011/LW Kolonel Inf Sumirating Baskoro didampingi Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar menyerahkan 300 bibit pohon alpukat secara simbolis kepada warga setempat dilanjutkan meninjau rumah bantuan.

Acara turut dihadiri antara lain, Anggota DPRK Aceh Timur, Kasi Intel Korem 011/LW Letkol Caj Sadikin Bintang, Camat Peureulak Timur Teuku Taharuddin, SP, tamu undangan dan masyarakat yang hadir.

Rubrik:Kodam IM