Dua Anak Terseret Arus di Pantai Jilbab Abdya Ditemukan Meninggal Dunia

Dua Anak Terseret Arus di Pantai Jilbab Abdya Ditemukan Meninggal Dunia
Tim SAR dan yang lainnya saat mengevakuasi jasad korban. (Ist)

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Dua anak yang terseret arus laut di kawasan Pantai Jilbab Aceh Barat Daya (Abdya), ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh tim gabungan.

“Iya benar, kedua korban yang terseret di pantai Jilbab sudah ditemukan meninggal dunia di lokasi yang berbeda,” kata Ketua Tagana Abdya, Yasri Gusman, Rabu, (2/6/2021).

Yasri menyebutkan, korban atas nama Faiz ditemukan oleh Tim SAR sekitar pukul 08.00 WIB di kawasan Pulau Gosong. Setelah dua jam kemudian Rizki ditemukan oleh boat nelayan Cahaya Purnama sekitar pukul 10.00 WIB.

"Tim gabungan tengah menuju lokasi boat Cahaya Purnama di laut lepas untuk proses evakuasi korban atas nama Rizki. Rencananya korban langsung dibawa pulang ke rumah duka di Gampong Padang Hilir, Susoh," ujarnya.

Kemudian untuk korban Muhammad Faiz yang jasadnya ditemukan di kawasan Pulau Gosong langsung dibawa pulang ke rumah duka di Gampong Kepala Bandar, Susoh, atas permintaan keluarga

Diketahui, ketiga anak yang masih pelajar, masing-masing Muhammad Faiz (15), Rizki (15) dan Jaya (15), sebelumnya mereka bermain bola di kawasan pesisir Pantai Jilbab, Susoh, Senin (31/5/2021) kemarin.

Ketiganya dilaporkan tenggelam saat mereka mandi di laut hingga terseret arus dan tenggelam. Namun satu orangnya lagi berhasil menyelamatkan diri yakni, Jaya.